Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif software picture viewer handal dan gratis

Sudah “karatan” menggunakan ACDSEE bajakan? mungkin ini saatnya kita beralih ke freeware, selain gratis, software freeware juga membuat kita aman dalam menggunakannya dari segala macam bentuk gangguan dan ancaman (he…). Setelah saya “berpetualang” di web ini akhirnya saya bisa terbebas dari beberapa sofware bajakan untuk Windows OS yang saya pakai. nah ini saya akan menunjukan beberapa sofware sebagai pengganti ACDSEE bajakan (yang seringkali cr4ck-nya ada malwarenya!). tentunya ini akan sesuai dengan “selera” saya (baca: gratisan), hehehe. Harus saya kasih tahu mengapa saya “wajib” memiliki picture viewer. Mengapa? Karena hobby saya sama mangascan (hehehe) jadi wajib memilikinya.
  1. ALSEE
    Namanya sama dan hampir mirip dengan ACDSEE dan rupanya tampilannya pun hampir sama. malah lebih modern kali (kurang tau ACDSEE yang baru, dah lama engga make jadi engga tau fitur baru). tapi… ada tapinya yah. yang gratis ituh versi jadulnya. jadi kalo dikau mendonlot versi barunya cuman bisa bertahan 2 bulan. bisa sich dipake tapi akan ada pesan “beli gua donk” hehehe. tapi ini emang paling mirip dech fiturnya sama ACDSEE. jadi walau donlot versi jadulnya ogud sich engga apa-apa.

    Lokasi download : http://www.altools.com/
  2. XnView
    Ini mengingatkan saya sama ACDSEE jadul, pokoknya mirip sekali secara penampilan. yag paling menarik dari sofware ini tentu saja free selamanya! wakakaka. Kelebihan XnView juga adalah support banyak OS. jadi bukan hanya windows, menurut situsnya  hampir semua OS yang ada di dunia ini bisa menggunakan software ini. keren khan? saya memang lagi ngulik sofware ini. soalnya baru taudari chip magz nich, tapi dah nyobain sich baca mangascan di sini dan sensasinya sama kok kayak ACDSEE. jagan-jangan ini akan menjadi no. 1 di hati saya nich, hehehe

    Lokasi download : http://www.xnview.com/en/download.html
  3. IRFAN VIEW
    Mungkin ini adalah freeware picture viewer tertua kali, karena udah menjadi standard di warnet  dari dulu!, hehehe. Pasti semua warnet rata-rata menggunakan ini. menurut di internet ini paling populer karena bisa di kostumasi segala! tapi berhubung engga familier, plus kalo engga salah viewer sama browsernya terpisah. jadi engga nyaman untuk baca mangascan. hihihi. tapi overall topnotch nich program!

    Lokasi download : http://www.irfanview.com/main_download_engl.htm
  4. FastStone Image Viewer
    Saya tau ini dari teman saya, dia ngerekomendasiin ke saya yang lagi kelimpungan nyari viewer setelah Alsee saya expired! (jadi harus pake yang versi jadul, huhuhuhu). pas di instal (kecil kok filenya), emang sich tampilannya keren alias modern gitu. tapi kok viewernya menurut saya mirip kalau kita lagi milih slideshow. karena engga ada toolsnya. jadi keliatannya cuman gambar aja. sangat engga enak untuk baca mangascan. hehehe. tapi fitur ngedit foto kecil-kecilannya (resize, ganti format, effect dll) keren.

    Lokasi download : http://www.faststone.org/download.htm
  5. PICASA
    Gunanya sebenarnya bukan untuk ngeliat aja. tapi lebih modern dari semua diatas. ada efek fade-nya vista lagi. keren dech. ngedit juga gampang banget di sini. cuman tinggal klik (semua juga gitu kali hehhe). pokoknya ada kesan “this is ment to be used with vista/7? gitu. belum saya ulik dalam sih tapi lumayan untuk nedit kecil-kecilan. sayangnya saya tidak bisa membaca komik/mangascan dengan nyaman menggunakan ini. jadi untuk mangascaners, saya merekomendasikan Xnview atow Irvan View untuk yang benar-benar freeware (walau sebenarnya saya lebih suka Alsee, namun kalow mau gratis konsequensinya harus menerima sofware yang versi jadul).

    untuk ngedonlot, silahkan sedot di http://dl.google.com/picasa/picasa3-setup.exe

Posting Komentar untuk "Alternatif software picture viewer handal dan gratis"