Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google+ Social Network dari Sang Raksasa Internet

Sobat blogger pasti sudah mendengar google+, sebuah layanan social network yang terbaru di buat oleh sang raksasa internet yaitu google. Sebenernya sudah sejak bulan juli kemarin google+ di launching walaupun masih tahap pengembangan(beta). Akan tetapi walaupun belum di launching secara resmi, salah satu project terbaru dari google ini sudah menunjukkan hal positif yaitu dengan banyaknya pengguna internet yang ingin mencobanya.
Akan tetapi untuk bisa menikmati layanan google+ harus melalui metode invite dari teman yang sudah terdaftar. Mungkin karena google plus masih tahap beta, setelah tahap finalnya di launching pasti akan segera dibuka untuk umum.
Dan setelah beberapa hari ini saya ikut bergabung dan mencoba menggunakan google plus yang saat itu minta di invite oleh mas leo dari majuter.us, saya merasakan ada beberapa hal yang menarik dan asyik untuk di bahas di tentunya di bandingkan dengan social network yang lainnya yang saya gunakan seperti facebook dan lainnya.
Beberapa fitur asyik dari google plus ialah :
  • Integrasi Layanan Google
Dengan menggunakan google plus ini, maka sobat yang telah mempunyai account google seperti gmail tentu akan lebih memudahkan dalam menggunakan google plus. Karena tidak perlu membuat account baru lagi akan tetapi langsung terintegrasi dengan account google sobat sebelumnya. Bagi sobat yang belum mempunyai account google silahkan buat dulu, karena sekarang ini hampir semua layanan yang berguna bagi blogger di miliki oleh google, seperti gmail, blogspot, google webmasters, google analytics, google adsense, google adwords, google trends dan yang lainnya. Masih belum pengin buat juga? icon biggrin Google+ Social Network dari Sang Raksasa Internet
  • Circle yang Asyik
Kalau di social network yang lain untuk menambahkan teman kita perlu untuk mengeklik sebuah link add friend, maka untuk di google plus hal itu sudah ga ada lagi sobat cukup menggeser profil-profil dalam google plus yang mungkin sudah anda kenal. Dan dalam circle ini sudah ada pengelompokan masing-masing seperti friends (teman), family (keluarga), acquaintances (kenalan), atau following (orang yang sobat ikuti). Sobat juga bisa membuat circle sendiri kalau memang pengin membuat lagi icon smile Google+ Social Network dari Sang Raksasa Internet
  • Sparks
Salah satu kelebihan dari google plus ialah pengintegrasian dengan search engine google. Contohnya seperti pada sparks, dimana sobat bisa memilih atau menentukan suatu hal yang mungkin sobat sukai dan senangi. Nanti saat sobat menuliskan kata maka akan muncul beberapa daftar artikel dari hal yang sobat sukai. Dan apabila sobat menekan tombol add interst maka sparks ini kana muncul di sidebar halaman home google plus sobat. Dan apabila suatu saat ingin melihat lagi, maka cukup mengeklik link tersebut maka akan muncul artikel-artikel terbarunya .
  • Hangouts
Hangouts merupakan salah satu kelebihan dari google plus lagi yaitu sobat bisa mengobrol dengan rekan-rekan sobat blogger yang lain bukan cuma dengan text tetapi menggunakan video. Fitur hangouts ini mendukung obrolan sampai dengan 10 teman sekaligus  disaat waktu yang bersamaan.
Walaupun saya belum pernah mencobanya, saya rasa ini merupakan salah satu hal menarik dari google plus yang mungkin belu sobat dapatkan dari social networking yang lainnya.
Itulah beberapa hal yang saya rasa menarik dan pantas untuk dinikmati bagi kita, karena wlaau sekarang google plus masih tahap beta akan tetapi mempunyai fitur yang saya rasa asyik dan cukup membuat pensaran. Bagaimana kalau sudah final nanti? Saya rasa akan bertambah dengan fitur-fitur baru yang tentu lebih asyik dan bagus lagi.
Sudahkah sobat mempunyai account Google Plus? Kalau belum tertarik boleh-boleh aja kok. Masih ingin menggunakan yang lain ya ga masalaah. Akan tetapi sobat tentu ga mau ketinggalan dengan sobat blogger yang lain kan? Baggi yang ingin melihat demonya dulu bisa cek di http://www.google.com/+/demo/
Semoga Bermanfaat.....

Posting Komentar untuk "Google+ Social Network dari Sang Raksasa Internet"