Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hosting Gratis Server IIX

Hosting merupakan salah satu faktor penunjang paling penting bagi seorang blogger. Ya iyalah, tanpa hosting gimana bisa jadi sebuah blog?hehe… Nah selama ini untuk menjadi blogger profesional pasti melewati proses dari menjadi seorang newbie atau pemula.
Dan saat menjadi pemula di dunia blogging biasanya akan mencari-cari hosting gratis sebagai tempat tinggal dari blog yang sedang ingin di rintis. Sama seperti saya dulu yang sering banget mencari hosting2 gratis dan mencobanya, bahkan berpindah-pindah hosting pun saya lakukan.he… Walaupun sekarang ini saya masih baru di dunia blogging, tapi alhamdulillah udah bisa sewa hosting dan domain sendiri.
Nah dari kebanyakan hosting gratis yang beredar di internet memang kebanyakan menggunakan server dari US. Dan rata-rata mereka juga perusahaan hosting dari luar juga. Masih inget saya dulu pernah mencoba menggunakan hosting-hosting gratis seperi http://000webhost.com, http://byethost.com, dan masih banyak yang lainnya. Dan semuanya memang kurang memuaskan.
Akhirnya pada bulan agustus kemarin salah seorang teman saya yang berprofesi sebagai penjual hosting, membuat dan memberikan layanan hosting gratis bagi siapapun sobat blogger yang sedang ingin mencoba layanan hosting berbayar tapi sedang beum ada alokasi dana buat sewa. Layanan hosting gratis ini dapat sobat akses di http://hostinggratis.web.id . Dan yang membuat  berbeda hosting ini dengan yang lainnya ialah, menggunakan server IIX jadi termasuk cepet apabila di akses oleh pengguna di Indonesia.
Dan berikut sekilas layanan yang bisa sobat dapatkan apabila ingin mencoba untuk belajar ataupun ingin membuat dummy blog.he…
  • Space 100MB
  • Bandwith 1 GB
  • 1 Domain
  • 1 Sql
  • Cpanel
Terkesan minim n pelit ya? namanya juga gratisan.he… tapi kalau mau lebih silahkan kontak dengan cs nya aja, mungkin sobat bisa mendapatkan spesifikasi hosting yang berbeda.
Nah mungkin sobat bertanya juga emang layanannya bagus? Tentunya sebelum saya menulis artikel ini saya udah mencoba dan sampai sekarang juga blog saya masih online terus. Dan karena saya selalu memonitor blog saya jadi saya tau gimana performa hosting gratis ini. Silahkan sobat lihat dari screenshoot di bawah ini
motogp wallpaper Hosting Gratis Server IIX
Dua screenshot di atas merupakan hasil monitoring dari blog saya yang menggunakan hosting gratis ini. Memang tercatat pernah mengalami down beberapa kali. Akan tetapi menurut saya hal itu wajar, karena jarang sekali saya menemukan hosting yang 100% belum pernah down. Dan walaupun pernah mengalami down, hasil uptime hosting gratis ini masih 98,93%. Lumayan lah untuk sebuah hosting yang diberikan secara gratis.he…
Oke,  sekian artikel ringan dari satublog kali ini icon biggrin Hosting Gratis Server IIX
Bagi yang tertarik ingin mencicipinya, langsung aja ke website http://hostinggratis.web.id

Posting Komentar untuk "Hosting Gratis Server IIX"