Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet dan perangkat mobile

Melanjutkan artikel Internet bagi dunia pendidikan, bahwa internet pada perkembangannya sangat berperan penting dalam dunia pendidikan. Mungkin akan timbul pertanyaan, mengapa harus internet? Bukankah masih banyak teknologi lain yang ada dalam perkembangan teknologi informasi ini yang dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai sarana penunjang pendidikan, misalnya teknologi mobile dangan perangkat genggamnya (handled) yang sampai saat ini telah mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses informasi di manapun tanpa harus mencari koneksi jaringan komputer dan internet.

Dari segi kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi barangkali kita tidak akan menyangsikan kemampuan perangkat mobile tersebut. Tetapi bagaimana dalam hal pengiriman paket lain? Jelas teknologi internet dengan berbagai aplikasi dan kemampuannya dalam menangani pengiriman paket data skala besar adalah kemampuan utama yang akan dapat dimanfaatkan dalam proses transfer konten pembelajaran kepada peserta didik.

Dengan demikian, untuk saat ini internetlah yang paling berperan baik dalam banyak hal baik dalam dunia pendidikan, pemerintahan, penelitian, kalangan bisnis sampai ke masyarakat awam. Dengan menggunakan fasilitas email kita dapat mengirimkan data ke seluruh dunia dengan mudah dan cepat.
Semoga menjadikan wacana.

Posting Komentar untuk "Internet dan perangkat mobile"