Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

menghilangkan maag atau radang lambung


sakit pada perut dapat diakibatkan olah radang pada lambung bila radang telah menjalar maka dapat terjadi maag. kebiasaan makan tidak teratur dapat menjadi penyebab utama dari sakit maag ini. maag atau radang lambung terjadi juga karena makanan yang terlalu asam atau pedas.
Maag/radang lapisan lambung
pengertian
maag adalah terjadinya iritasi pada saluran pencernaan lambung
penyebab
asam almbung yang terlalu berlebih dapat mengakibatkan terjadinya iritasi pada lambung. sebab terjadinya iritasi pada lambung antara lain:
  1. maag karena bakter disebabkan oleh Helicobacter pylori, bakteri ini merupakan bakteri yang menghasilkan cairan ataupun ledir pada dinding lambung. bakteri pada umumnya mati didalam lambung karena bersifat asam sedangkan bakteri pada umumnya tidak akan bertahan hidup di lambung, bakteri ini menyebabkan maag yang sifatnya sementara.
  2. maag karena stres maag ini merupakan maag yang paling berat dalam pengobatannya. perdarahan hebat ataupun trauma dari iritasi yang bersifat luas.
  3. maag iritatif kronis. penyebab iritasi antara lain obat yang bersifat keras atau yang sifat asamnya tajam seperti aspirin. iritasi bakteri juga dapat megakibatkan hal yang sama.
  4. maag erosif. maag ini dapat terjadi pada keadaan orang normal/sehat.
pengobatan
obat yang sering dipakai adalah obat yang cara penggunaanya dikunyah yaitu antasida, obat ini sifatnya mengurangi keasaman pada asam lambung, bila terjadi iritasi atau infeksi maka diperlukan antobitik antara lain kloramphenikol.

Posting Komentar untuk "menghilangkan maag atau radang lambung"