Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Debug Windows pada Notebook dan Komputer

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Komputer tidak selamanya berjalan mulus sesuai dengan keinginan, kadang ada masalah menghinggapinya. Ada cara debug untuk memperbaiki masalah yang dihadapi oleh komputer anda.
Gunakan Registry Editor untuk mulai dengan WinDbg melekat untuk debug Anda layanan Windows. Anda harus mengatur proses sebelum Anda dapat mulai debugging layanan Windows pada komputer Anda. Ikuti langkah-langkah dengan benar ketika memodifikasi registri sehingga masalah tidak muncul dengan komputer Anda.
Cara Debug Windows pada Notebook dan Komputer
1. Nyalakan komputer Anda. Buka menu “Start” dan klik “Run.” Masukkan “regedit” dalam kotak teks yang muncul untuk membuka Registry Editor. Klik kanan “HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion \ Image File Execution Options” folder dan pilih “New.”
2. Klik “Kunci” dan pilih “New Key # 1.” Ketik “ImageName” di kotak edit untuk mengganti “New Key # 1.” Masukkan nama proses yang ingin Anda debug di tempat “ImageName” placeholder nama dan tekan “Enter.” Klik kanan pada nama saja Anda masukkan dan klik “Baru,” kemudian pilih “Nilai String.”
3. Ganti “New Value # 1″ dalam kotak Registry Editor. Ketik “Debugger” di lapangan dan tekan “Enter.” Klik kanan “Debugger” masuk dan klik “Ubah” untuk membuka Edit String. Ketik “DebuggerPath” di kotak “Value data”. Masukkan nama layanan yang Anda ingin untuk debug di kotak placeholder “DebuggerPath”. Klik “OK” untuk men-debug Windows pada komputer Anda.
Permaslahan memang selalu ada, tetapi langkah baiknya jika anda tahu cara menanggulanginya, Berhati-hatilah dalam memperbaiki atau merubah registry, karena kalau salah akan menambah permasalahan di komputer anda. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment