Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Mempertajam Photo Buram dengan Photoshop

Posted by Herly Deflin 3 komentar
Kadang-kadang terjadi bahwa kita perlu mempertajam Photo menggunakan photoshop, misalnya, gambar yang diambil di malam hari. Tapi secara keseluruhan peningkatan peningkatan ketajaman foto dan visibilitas suara juga. Bagaimana menjadi dalam situasi ini? Saya dapat menunjukkan salah satu metode di Photoshop, bagaimana untuk menghindarinya.
Pertama-tama Anda harus menemukan beberapa foto yang sesuai untuk bekerja dengan. Saya lebih suka menggunakan yang satu ini. Buka foto ini dan mulai tutorial. Pergi ke Channel panel (Window> Channel). Langkah pertama adalah dengan melihat palet channel dan menentukan channel warna paling mewakili daerah yang kita ingin menangkap. Ke kanan, terlihat dari atas ke bawah, Anda dapat melihat saluran merah, biru, dan hijau untuk gambar ini. Sudah jelas bahwa saluran merah berisi informasi karena hal ini sangat ringan. Klik pada saluran merah dan seret ke bawah untuk tombol saluran baru untuk membuat salinannya.
Cara mempertajam gambar
Kami mendapat salinan yang Anda bisa se ​​pada gambar di atas. Kemudian menerapkan untuk saluran disalin Filter> Stylize> Glowing Edges dengan pengaturan yang serupa dengan ini:
Cara mempertajam gambar
Sekarang kita memiliki efek seperti ini:
cara mempertajam gambar
Tahan tombol Ctrl dan klik thumbnail salinan Merah di palet saluran untuk memuat pemilihan saluran ini.
cara mempertajam gambar
Setelah itu kita bisa menghapus channel ini: klik pada saluran salinan Merah dan tarik ke tombol hapus kanal saat ini untuk menghapusnya. Lalu pergi ke lapisan palet (Window> Layer) dan tekan Ctrl + H untuk menyembunyikan seleksi sementara, namun sayang € ™ t menghapus pilihan untuk saat ini! Penting! Kemudian menerapkan Filter> Sharpen> Unsharp Mask dengan beberapa preset cocok untuk foto. Perhatikan Anda bahwa untuk setiap preset foto harus individu. Aku mencoba preset berikut:
cara mempertajam gambar
Lihat hasilnya sekarang:
cara mempertajam gambar
Sekarang, kami memiliki beberapa area yang dipilih, tetapi tersembunyi untuk saat ini, tekan Ctrl + H lagi untuk membuatnya terlihat. Lalu tekan Ctrl + J untuk menduplikasi area yang dipilih untuk layer baru. Kemudian menerapkan Filter> Sharpen> Sharpen Edges:
cara mempertajam gambar
bandingkan sebelum dan sesudah di edit
cara mempertajam gambar

3 komentar:

dennyadablog said...

asik izin praktek gan
mantap nih photoshop tutorialnya
www.pondokprint.web.id

Adminai said...

Silahkan gan, selalu ada yang baru setiap hari di sini.

Anonymous said...

Masih kurang ngerti gan, tolong diperjelas lagi step by step dan kata-katanya.
Thankyou

Post a Comment