Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perbaikan MBR pada Windows 7

Windows 7 merupakan generasi baru dari keluarga windows. Sistem operasi ini memiliki MBR atau Master Boot Record, kadang MBR di windows7 rusak diakibatkan oleh pemasangan ataui penggunaan sistem operasi lain.
Cara Perbaikan MBR pada Windows 7
Anda harus memperbaikinya sebelum Windows dapat reboot. Pesan error yang biasanya Anda terima adalah “Sistem operasi tidak ditemukan.” Untuk memperbaiki kesalahan, Anda akan memerlukan utilitas seperti MbrFix.exe dan menjalankannya dari drive, floppy atau USB optik dan ikuti instruksi dari DVD instalasi untuk memperbaiki MBR. Meskipun arah yang khusus untuk Windows 7, Anda mungkin dapat menggunakan pengetahuan yang diperoleh untuk diterapkan pada instalasi tertentu Windows Anda.
instruksi
1. Masukkan DVD Windows 7 instalasi dan boot dari DVD drive Anda. Anda mungkin harus mengubah urutan boot melalui sistem BIOS untuk boot dari DVD Anda.
2. Pilih default “Bahasa”, “Time” dan “Input Keyboard” pada jendela pertama dan klik “Next.”
3. Klik pada pilihan “Repair Komputer Anda” untuk mendapatkan akses ke jendela Pemulihan Sistem. Sekarang pilih “Command Prompt” untuk menjalankan utilitas Bootsect.exe. Bootsect terletak di dalam folder boot agar mengubah direktori Anda untuk boot. Sekarang jalankan “bootsect / NT60 C: \” (tanpa tanda kutip) jika Anda memiliki Windows 7 awalnya diinstal di partisi C. Atau, Anda dapat menjalankan “SYS bootsect / NT60″ atau “bootsect / NT60 All” (tanpa tanda kutip) untuk memperbaiki sistem partisi atau semua partisi. Mengeluarkan DVD dan restart komputer Anda. Komputer Anda sekarang harus boot Windows 7 lagi.
semoga bermanfaat,

Posting Komentar untuk "Cara Perbaikan MBR pada Windows 7"