Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Diet untuk Kecilkan Perut dengan Sayuran

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Banyak orang bermasalah dengan perut buncit, diet dengan menggunakan sayur-sayuran mungkin bisa dijadikan alternatif pilihan untuk mengurangi kegemukan dan perut buncit.
Cara Diet untuk Kecilkan Perut dengan Sayuran
Banyak prang yang menyerah akan diet rasa diet sayuran, apalagi jika dijadikan makanan utama sehari-hari. Untuk mengakalinya, ikutilah 10 tips diet sayuran dari Glamour ini agar program diet tidak membosankan dan tetap membuat nafsu makan datang.

Makan porsi sedikit

Makan dalam porsi sedikit namun berulang kali untuk menjaga energi tetap prima. Tubuh akan menyesuaikan diri begitu Anda memulai diet sayur dan memaksa tubuh untuk mencari makan yang banyak dengan meningkatkan rasa lapar. Makanlah lima porsi makanan dalam sehari. Jangan melupakan karbohidrat sebagai pelengkap karena tubuh tetap membutuhkannya agar hormon tetap seimbang.
Jangan hindari makan
Makan terlalu sedikit atau tidak makan sama sekali adalah kesalahan terbesar dalam diet. Metabolisme tubuh akan menurun dan kemampuannya untuk membakar lemak pun tidak ada. Anda akan membutuhkan energi ekstra untuk berolahraga dan beraktivitas seperti biasa.

Kombinasi sayur dan air

Makanlah sayur sebanyak-banyaknya diimbangi dengan asupan air yang cukup. Kekenyangan karena makan sayur lebih disarankan karena ia bisa mendorong tubuh melakukan proses detoks, menambah vitalitas dan kesegaran kulit.
Brokoli
Sayuran ini mengandung hampir seluruh vitamin dan mineral penting lainnya seperti kalsium dan potassium. Rasanya yang tidak pahit dan berair pun bisa menjadi kudapan yang segar kala keinginan ngemil datang.
Bayam
Ia adalah sayuran yang kaya akan antioksidan, potassium, zat besi, magnesium, vitamin B dan C. Ia menjaga tingkat gula darah Anda seimbang saat diet. Usahakan saat memasak apapun, Anda menyampurkan bayam di dalamnya.
Asparagus
Kaya akan vitamin B dan membantu meningkatkan energi tubuh. Ia membantu menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bagus pula untuk sistem pencernaan dan dipercaya sangat manjur untuk mengempiskan perut buncit.
Tauge
Banyak digunakan untuk menambah asupan protein, namun juga kaya akan vitamin A, B, C, D, E dan K. Asam folic, zat besi, kalsium, magnesium dan zinc juga membantu vitalitas tubuh dan bertenaga sepanjang hari.
Protein hewani
Diet sayur bukan berarti Anda tidak boleh makan lemak hewani seperti keju, telur, krim, dan daging. Kurangi porsinya sebanyak mungkin atau pilihlah daging yang kandungan lemaknya sedikit seperti ikan.
Minyak Zaitun
Minyak tetap dibutuhkan untuk memasak atau menumis sayuran. Gunakan minyak zaitun yang mampu menguraikan lemak tubuh yang lama mengendap.

Cara memasak

Apakah Anda seorang vegetarian atau vegan? Cobalah tahu atau tempe yang terbuat dari kacang kedelai sebagai pengganti daging. Masaklah secara direbus, kukus atau goreng dengan minyak zaitun.
Sayuran merupakan salah satu faktor penting untuk kebutuhan tubuh, selain banyak mengandung serat sayuran pula mengandung vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Cara Cara Dot com
 | dcaracara.com

0 komentar:

Post a Comment