Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Install Wamp Server

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Cara Install Wamp Server - Pada postingan terdahulu yaitu tentang belajar wordpress yang pada artikel penggunaan localhost. Tujuannya adalah agar lebih efisien dan tidak perlu menggunakan nama domain, hosting serta koneksi internet. Silahkan pilih salah satu software seperti Wampserver, Xampp, AppServ atau sejenisnya.
Wamp Server, Xampp, AppServ merupakan kombain dari beberapa software diantaranya Apache, PHP, MySQL, dan PhpMyadmin. Alasannya agar kita dapat menginstall software berbasis aplikasi web seperti Wordpress, Joomla, Drupal dan lain sebagainya. Dengan software tersebut komputer anda menjadi server, meskipun tidak terkoneksi dengan Internet.

Bagaimana Cara Install Wamp Server
Para blogger banyak menggunakan Wamp Server sebagai localhost. Untuk menginstall WampServer cukup mudah dan tanpa biaya. Yuk...kita ikuti bagaimana Cara Install Wamp Server:

Pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload software Wamp Server Klik Di Sini
Jika anda berhasil mendownload software tersebut, lakukan dengan klik dua kali pada file tersebut. Nanti akan tampil jendela untuk memulai Instalasi.
Klik tombol Next untuk meneruskan. Perhatikan contoh gambar di bawah ini



Langkah selanjutnya klik I Accept the Agreement sebagai tanda anda setuju. Lalu Klik Next kembali.



Lalu Klik Next lagi.



Klik Next Lagi.


Lanjutkan proses penginstalan dengan Klik tombol Install dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Sebagai langkah terakhir klik tombol Finish.


Selesai.

Wah ternyata mudah banget ya! Gunakan Wamp Server untuk menginstal berbagai aplikasi web seperti Joomlah, Wordpress, Drupal, Pligg dan lain sebagainya.

Bila artikel tentang Cara Install Wamp Server ini sangat berguna dan bermanfaat, silahkan di share ke teman-teman lainnya.
GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Bebas Bekarya
 | bebasbekarya.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment