Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Menyeduh Kopi Supaya Nikmat

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Kopi merupakan minuman yang banyak penggemarnya, agar nikmat selayaknya tahu cara menyeduh kopi agar nikmat. Para penikmat kopi tidak semuanya tahu cara menyeduh kopi, mereka hanya tahu menikmatinya.
cara menyeduh kopi agar nikmat
Para pecinta kopi bukan saja kaum pria banyak pula dari kaum wanita, walaupun sudah banyak kopi instan yang dijual dipasaran tatpi belum tentu kopi tersebut sesuai dengan selera kita.
Dibawah ini beberapa cara menyeduh kopi supaya nikmat.
1. Kualitas Air
Dalam membuat kopi, kualitas air untuk menyeduh kopi memang harus sangat di perhatikan. Jika Anda menggunakan air keran sebaiknya harus disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya memang tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.
2. Diamkan 30 detik
Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum Anda menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.
3. Pilih Biji Kopi
Sebaiknya belilah biji kopi yang belum di giling karena akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Jika Anda membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan juga kesegarannya. Kemudian seduhlah kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir ataupun mug sebagai kopi tubruk.
4. Pakai Kertas Filter
Masukkan bubuk kopi di filter kertas atau logam di dalam corong coffeemaker, yang diatur melalui kaca ataupun pot keramik kopi.
5. Jangan Masukkan Dalam Kulkas
Jangan pernah simpan kopi di dalam freezer ataupun lemari es, tetapi simpanlah pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.
6. Taburi Garam
Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburilah sedikit garam pada cangkir Anda untuk bisa memberikan rasa yang lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.
Kopi sudah sejak dahulu diyakini menjadi minuman yang bisa menghilangkan rasa kantuk, oleh sebab itu minum kopi banyak dilakukan pada saat-saat kerja agar rasa kantuk tidak mengganggu aktivitas kerja mereka.
GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Cara Cara Dot com
 | dcaracara.com

0 komentar:

Post a Comment