Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Konfigurasi Mata Uang Rp. dalam Virtuemart Joomla

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Dalam membangun toko online tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar transaksi toko online kita bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan, salah satunya dengan mensetting mata uang Rupiah (Rp.) dalam virtuemart.
Untuk mensetting mata uang Rupiah dalam virtuemart berikut caranya :
- Pastikan kamu sudah menginstall virtuemartnya ke dalam joomla. kemudian mnasuk ke administrator joomla kami, Pilih menu Komponents >> Virtuemart.



- Naah pada menu Virtuemart kamu pilih Store >> Edit Store, karena kita mau mensetting mata uang/currency maka yang perlu kita setting adalah di bagian Currency Display, yang meliputi ;  Mata Uang (Currency) – pilih Indonesian Rupiah apabila mata uang Rupiah yang Anda gunakan, Simbol Mata Uang (Currency symbol) – Isikan Rp., Isikan 0 (nol) pada desimal (decimals), isikan tanda koma (,) pada simbol desimal (Decimal symbol), isikan tanda titik (.) pada pemisah ribuan (Thousands separator), Pilih jenis mata uang yang Anda terima pada saat melakukan transaksi (List of accepted currencies) – gunakan tombol Shift atau Ctrl di keyboard komputer Anda untuk memilih lebih dari satu jenis mata uang. Untuk bagian Postive dan negative format biarkan posisi defaultnya/ndak usah dirubah.

- Kalau sudah jangan lupa di Save.

GUEST BLOG: Penulis dibalik Artikel ini:
Mohammad Hasanaji
 | hasanaji.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment