Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh

Ketimun kerap hadir dalam menu makanan kita sebagai acar, atau pelengkap lalapan. Karenanya, porsi ketimun yang dimakan biasanya hanya sedikit. Padahal kandungan vitamin dan mineral dalam ketimun cukup lengkap.
ketimun mentimun e1342484320603 Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaatnya bagi kesehatan juga banyak. Ingin tahu? Simak berikut ini;
  • Ketimun memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan vitamin C, yang bermanfaat memperbaiki mood, menambah semangat, serta menyegarkan tubuh. Selain itu, nilai karbohidrat dalam ketimun juga cukup tinggi, yang mampu menghasilkan energi dan menghilangkan lelah.
  • Biji ketimun atau mentimun dapat membantu penyembuhan penyakit, alias membantu memperbaiki sel yang rusak karena adanya alkaloid hypoxanthine dalam bijinya. Jadi jika anda terbiasa membuang biji ketimun, mulai sekarang konsumsi juga bijinya.
  • Menghilangkan selulit dan kantung mata. Caranya, cukup iris tipis ketimun dingin, dan tempelkan ke atas kulit yang selulit, atau mata yang berkantung. Biarkan beberapa menit, lalu ulangi lagi.
  • Menghilangkan sakit kepala akibat mabuk minuman beralkohol. Efek yang terasa jika anda mengkonsumsi minuman beralkohol biasanya adalah kepala terasa berat dan pusing. Nah, efek ini dapat dihilangkan dengan makan ketimun atau mentimun.
  • Menghilangkan panas dalam. Anda dapat mengolah ketimun menjadi jus, atau mengkonsumsinya begitu saja untuk menghilangkan panas dalam, sebab ketimun juga punya efek mendinginkan.
(sumber: sidomi.com)

Posting Komentar untuk "Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh"