Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

5 Cara Hilangkan Komedo

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Komedo sering ditemukan menempel pada hidung. Bentuknya putih kecil, lancip tapi lembut, namun membuat kulit terasa kasar. Keberadaannya menyumbat pori-pori. Tidak heran, sebelum komedo membuat ulah lanjutan dalam menyumbat pori-pori, sebaiknya segera dihilangkan.
komedo e1335064974499 5 Cara Hilangkan Komedo

5 Cara Hilangkan Komedo

Ada lima cara mudah untuk menghilangkan komedo. Berikut lima tips untuk bebas dari komedo.
1. Rajin mengganti sarung bantal: Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah anda. Itu akan menyebabkan komedo  dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.
2. Gunakan handuk yang berbeda: Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.
3. Buka pori-pori wajah: Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau ‘menguapkan’ wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.
4. Lulur ‘rumahan’: Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah ‘menguapkan’ wajah anda.
5. Makser oatmeal ‘rumahan’: Produk natural sangat baik untuk kulit anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka anda. Lakukan dua kali seminggu.
(sumber: metrotvnews.com)

0 komentar:

Post a Comment