Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Cerdas Bikin Toko Online Anda Ramai Pengunjung

Memiliki sebuah toko online tidak ada artinya jika toko online anda tidak ada pengunjungnya. Atau ada pengunjung, namun sangat minim sekali. Karena dengan semakin banyak pengunjung, maka peluang untuk mendapatkan profit pasti juga akan semakin besar.


tips toko online
sumber gambar : google images
Nah, berikut ini ada beberapa tips simple untuk anda, sebagai pemilik toko online, agar tokonya lebih ramai pengunjungnya :

1. Submit/daftarkan URL toko online Anda (alamat website) ke Google sehingga Toko online anda bisa terindeks di google dan lebih mudah ditemukan dalam pencarian melalui google.

2. Bertukar link dengan dengan rekan anda, khususnya dengan produk atau konetn toko online yang sejenis. Harapannya adalah agar bisa terbangun sebuah komunitas/jaringan dengan produk atau konten yang serupa, sehingga toko anda juga bisa lebih dikenal.

3. Meningkatkan optimasi mesin pencari (SEO) produk Anda dengan menggunakan kata kunci dalam judul produk Anda dan deskripsi produk yang relevan dengan bisnis Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur SEO yang ada di blogspot, jika anda memakai platform blogger

4. Posting produk anda secara berkala, sehingga produk anda akan terpublish secara teratur. Hal ini selain sangat disukai pelanggan, juga lebih disukai oleh mesin pencari seperti google.

5. Berkomentarlah pada blog dengan konten yang serupa/berhubungan (jangan lupa meninggalkan Link pada tempat yang disediakan), namun jangn pernah membuat komentar berbau SPAM. Buatlah diskusi dengan orang lain yang bisa meningkatkan visibilitas toko online anda sendiri.

6. Manfaatkan Media Jejaring Sosial semaksimal mungkin sebagai sarana promosi. Disini Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur aplikasi untuk Media Sosial tersebut.

Anda punya tips lainnya..? Silakan tambahkan dikolom komentar..

Posting Komentar untuk "6 Tips Cerdas Bikin Toko Online Anda Ramai Pengunjung"