Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Akhirnya Pinterest Sambangi Android dan iPad

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Setelah membuka layanannya untuk umum, Pinterest mengumumkan kehadirannya di perangkat mobile berbasis Android dan iPad.

Langkah terbaru dari jejaring sosial yang mengambil konsep virtual pinboard ini disebut agar semakin  banyak masyarakat yang tertarik dan mau menggunakan layanannya.

Seperti dikutip dari Reuters, Chief Executive Pinterest Ben Silbermann mengatakan, aplikasi (Pinterest) di Android merupakan salah satu permintaan yang paling banyak diajukan oleh pengguna.

Sebelumnya, Pinterest hanya dapat diakses dari browser dan iPhone. Selain itu, seseorang harus diundang terlebih dahulu untuk bisa menjadi anggota dan "meletakkan" (pin) foto online ke situs tersebut.

Dua "batasan" tersebut di atas kini sudah dibuka oleh Pinterest. Analis menyebutkan, langkah membuka Pinterest untuk umum, Android, dan iPad dipicu oleh kabar Apple akan mengakuisisi The Fancy. Situs social commerce ini disebut-sebut sebagai pesaing dari Pinterest.

Diluncurkan pada 2010, Pinterest menjadi situs yang paling cepat berkembang, dengan meraih pengguna sebanyak 10 juta dalam sembilan bulan.

Fashion dan resep dengan cepat menjadi topik utama di Pinterest dan jumlah pengguna perempuan lebih banyak di situs ini.

Jumlah pengguna ini meningkat cukup pesat selama setahun terakhir, menurut analis dari perusahaan media digital Comscore.

Data itu menyebutkan, pada Juni lalu, ada sekitar 1,2 juta pengguna secara global, setahun kemudian menjadi 31,2 juta.

Sumber: Kompas.com

0 komentar:

Post a Comment