Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Buah yang Tidak Boleh Dimakan Sebagai Camilan

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Buah-buahan memang menyehatkan. Karena itu banyak orang berfikir bahwa mengkonsumsi berbagai jenis buah dalam setiap kesempatan, termasuk menjadikannya sebagai camilan akan menyehatkan juga.
Padahal tindakan tersebut tak sepenuhnya benar. Tidak semua buah baik untuk dijadikan camilan. Berikut adalah beberapa pilihan buah yang baik dan kurang baik untuk dijadikan camilan sehari-hari, seperti dikutip dari Timesofindia.


apple logo rainbow fruit e1336793550286 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Sebagai Camilan

Buah yang Tidak Boleh Dimakan Sebagai Camilan

  • Buah yang baik dijadikan camilan
Berbagai jenis berry seperti strawberry, raspberry, blackberry, dan blueberry baik untuk dijadikan camilan teman minum teh atau sekedar teman membaca. Buah-buahan tersebut kandungan gulanya rendah, hingga tidak akan menimbulkan diabetes.
Apel dan pir pun amat baik dijadikan camilan sebab rendah gula dan kalori. Begitu pula dengan buah peach dan aprikot. Mengkonsumsi buah kaya serat dan rendah gula semacam ini tidak akan beresiko meningkatkan kadar gula dalam darah.
  • Buah yang tak baik untuk camilan
Buah melon dan semangka sebaiknya tak sering dikonsumsi sebagai camilan sebab kandungan gulanya hingga 65%. Demikian pula mangga dan pepaya. Frekwensi mengkonsumsi jenis buah ini sebaiknya dijarangkan atau berselang-seling dengan jenis buah yang kadar gulanya rendah.
Pisang adalah buah yang baik untuk menghasilkan energi dengan cepat, sebab walau kandungan gulanya hingga 55%, namun cepat pula diolah menjadi energi dan tidak menumpuk dalam darah. Seperti juga halnya nanas, yang punya kandungan gula cukup tinggi, namun penuh dengan nutrisi yang bermanfaat.
(sumber: tempatshare.com)

0 komentar:

Post a Comment