Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Situs Berbahaya Buat Anak

Dunia maya yang tanpa batas, kadang bisa membahayakan, harus ada filter untuk memblokir situs-situs yang mempunyai dampak kurang baik, terutama untuk anak-anak.
Cara Blokir  Situs Berbahaya Buat Anak
Pemblokiran alamat IP tidak mengizinkan sambungan jaringan ke dan dari komputer dengan alamat IP. Ini bisa dicapai dengan mudah dengan mengedit file host komputer untuk mengarahkan setiap upaya oleh browser kembali ke komputer lokal.
langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Klik “Start” | “Komputer |” C: Local Disk “|” Windows “|” Sistem 32 “|” Driver “| dan” dll ”
2. Salin “hosts” file ke desktop Anda, sehingga Anda memiliki versi cadangan untuk turun kembali.
3. Klik kanan pada file “hosts” masih dalam direktori “etc” dan pilih “Open.” Jika Anda ditanya apa program untuk membuka file dalam pilih “Notepad.”
4. Di bagian bawah jenis file “127.0.0.1″ (tanpa tanda kutip), kemudian dimasukkan ke dalam ruang, dan kemudian dimasukkan ke dalam alamat yang Anda ingin memblokir. Misalnya, jika Anda ingin memblokir “google.com”, Anda akan memasuki “127.0.0.1 google.com”.
5. Klik “File” menu dan pilih “Simpan.”
6. Restart komputer Anda.
7. Setelah komputer Anda restart dan Anda meluncurkan browser Web Anda, jika Anda mencoba untuk menavigasi ke situs Anda diblokir tidak akan muncul.
Memilih situs yang aman buat anak, harus dilakukan agar anak tidak browsing ke situs yang akan mempengaruhi perkembangan jiwanya.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Situs Berbahaya Buat Anak"