Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Copy & Memindahkan File Update AVG dari Komputer Lain

Jika PC terhubung dengan koneksi internet, melakukan Update Database Virus Definitions & Security Updates AVG sebenarnya sangat mudah, cukup dengan cara klik kanan tray icon di sudut kanan bawah layar komputer lalu pada pilihan yang muncul pilih “Update now” maka secara otomatis AVG akan melakukan update secara online.
Namun demikian hal tersebut akan terasa berbeda jika PC tidak terkoneksi internet, salah satu jalan melakukan update biasanya dengan cara mendownload file Virus Definitions atau Security Updates AVG yang ukuran filenya tidak-lah kecil lalu kemudian melakukan update offline.
Nah yang jadi kendala Update secara manual terkadang sangat merepot-kan, karena ukuran file Virus Definitions atau Security Updates AVG cukup besar, jadi untuk solusi lain anda bisa melakukan dengan cara mencopy file Update AVG dari Komputer Lain yang sudah ter-update (update terbaru) lalu kemudian memindahkan file update terbaru tersebut ke AVG di PC yang tidak terkoneksi internet. intinya Copy Paste PC to PC saja.
Cara Memindahkan File Update AVG dari Komputer Lain
Ket: dalam contoh ini saya menerapkannya pada AVG Internet Security 2012, dan saya rasa untuk versi di bawah atau diatasnya, proses-nya pun tidak jauh berbeda
  1. Copy file definitions AVG terbaru pada PC teman yang sudah mempunyai update terbaru, dengan cara
    • Untuk Windows XP: Masuk ke folder “C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\AVG2012\Cfg”, copy file “updatecomps.cfg”
      Untuk Windows 7/Seven: Masuk ke folder “Drive (C:) ProgamData > AVG2012> Cfg”, copy file “updatecomps.cfg”
    • Masuk ke folder “C:\WINDOWS\system32\drivers\AVG”, copy semua file yang ada dalam folder tersebut.
  2. Paste dan Replace file definitions AVG di PC anda yang akan di update AVG-nya menggunakan file yang telah di copy tadi ke tempat folder yang sesuai dengan urutan tempatnya semula

Posting Komentar untuk "Cara Copy & Memindahkan File Update AVG dari Komputer Lain"