Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara menambahkan backlink secara gratis lewat sosial bookmarking

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Beberapa hari ini saya selalu memonitor jumlah backlink untuk blog-blog saya, meskipun tergolong baru (sekitar 3 minggu), salah satu blog saya mendapat backlink sebagai 155 di bing, tapi anehnya di daftar alexa baru 9. Saya rasa alexa belum melakukan re-new backlink blog saya. Jadi sabar menunggu aja. Mudah-mudahan bisa ada rezeki backlink.
Saya ingin sharing apa yang saya lakukan selama ini. Banyak cara untuk mendapatkan backlink, seperti lakukan exchange link (selama ini belum pernah saya lakukan), buat dummy blog (tapi pagerank-nya 0 sepertinya tidak bisa membantu banyak), tulis komentar di blog "dofollow" dan submit artikel ke sosial bookmark.
Nah, yang dua terakhir ini yang sering saya lakukan yaitu tulis komentar di blog "dofollow" dan submit artikel ke sosial bookmark.
Untuk kali ini, saya akan sharing mengenai sosial bookmark, karena menurut saya ini cukup efektif dalam mendongkrak jumlah backlink.
Sosial bookmark adalah website khusus untuk para blogger untuk mengirimkan artikel mereka demi mendapatkan backlink maupun mempopulerkan blog mereka, saya sangat me-rekomendasi-kan cara ini kepada para blogger baru.
Beberapa hari ini saya sering membaca artikel-artikel tentang SEO, dan mengoleksi data sosial bookmark. Ada yang merekomendasikan pakai "Social Monkee" yaitu website khusus bagi para blogger yang malas submit artikel ke social bookmark, karena di Social Monkee ada layanan Auto submit ke beberapa website Sosial bookmark yang terkenal. Tapi setelah saya mengunjungi website tersebut, rupanya tidak dapat diakses khusus di negeri kita. Jika masih ingin, ya harus bayar.

Akhirnya saya memutuskan untuk submit sendiri satu demi satu. Ya tentunya memerlukan waktu yang lumayan lama karena harus lakukan "sign up" ke masing-masing website sosial bookmark.
Berikut ini merupakan sosial bookmark yang pernah saya submit artikelnya :

Sosial bookmark Indonesia :
1. infogue.com (PR 4)
2. beritague.com (PR 8)
3. bookmarkindonesia.com (PR 1)
4. meambo.com (PR 0)
5. lintas.me (PR 4)
6. bagiurl.com (PR 2)
7. liputankhusus.com (PR 2)
8. indofeed.com (PR 3)
9. vivanews.com (PR 6)
10. respeaking.info (PR 3) --new update
11. sitebookmarkdofollow.com (PR 2) --new update


Luar Negeri :
1. digg.com (PR 8)
2. technorati.com (PR 8)
3. reddit.com (PR 8)

Ok deh sekian dulu, saya akan update daftar sosial bookmark terus secara berkala.

Selamat mencoba....


Artikel Lainnya

0 komentar:

Post a Comment