Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar di Google Webmaster

Cara ini sangat efektif bagi pengguna blog/ website yang memiliki akun di google. Apa tujuan mendaftarkan blog/ website ke google webmaster? Apakah dengan ini blog saya akan naik rank-nya?. Jawabannya, secara langsung jika sebuah blog/ website terdaftar di webmaster, akan mempermudah robot pencari google untuk mengindeks isi dari blog/ website kita. Mengenai posisi rank, tergantung sejauh mana kualitas postingan, dan promosi blog/ website anda.
Namun, bisa dibandingkan sebuah situs dikenal dengan mesin pencari dengan situs yang tidak dikenal. Kira-kira yang mana lebih potensial menurut anda?. Ok. Langsung saja…
Langkah pertama silahkan log in di https://www.google.com/webmasters/tools/home jika anda sedang membuka dashboard blog, maka secara otomatis akan tersambung (tanpa log in)

Selanjutnya silahkan klik add site, seperti pada gambar berikut:
Isi url alamat anda dengan menggunakan www (contoh: www.blog-goblog.com). Jika blog/ website anda pertama kali didaftarkan, maka akan muncul tampilan berikut (Klik untuk memperbesar gambar):
Klik alternative method.
Kemudian centang Add a meta tag to your site’s home page, maka akan muncul kode seperti berikut:
Copy kode tersebut, dan log in di blogger.com-dashboard-pengaturan-edit template anda (jika anda memasang kode tadi di blog). Kemudian paste di bawah tulisan <head>. Dan jika di website, buka header.php, dan simpan tepat di bawah <head>.
Setelah dipaste, kemudian save. Setelah itu kembali ke tempat anda mencopy code tadi. Di bagian bawah, klik verify
Jika semua langkah benar, maka akan ada informasi sukses. Dan anda telah siap mengatur dan mengetahui informasi situs anda di webmaster. Gampang kan?. Moga bermanfaat…

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar di Google Webmaster"