Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Fetch as Googlebot; Cara Agar Cepat Terindeks Google

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Hampir semua blogger menginginkan agar blognya dikunjungi oleh banyak orang. Situs yang banyak dikunjungi akan menaikkan rank situs tersebut, tentunya berdampak pada keuntungan pengiklanan nantinya.
Berbagai cara sebenarnya bisa dilakukan. Mengirim link ke situs lain, jejaring sosial, atau langsung mengiklankannya dengan situs penyedia iklan berbayar maupun gratisan.
Tapi bagi blogger pemula yang ingin mengetahui masalah index tahap demi tahap, dapat melakukan index url blognya melalui googleboot yang disediakan mesin pencari terbesar, dengan cara fetch as googlebot.
Fitur ini ditambahkan di akun webmaster pada tanggal 3 Agustus 2011Google. Informasi terkait tentang hal ini, bisa anda temukan di halaman official site Google.
Di sana kita dapat mensubmit setiap link artikel blog dengan menggunakan fitur ambil sebagai googlebot di Google tools webmaster. Google akan mengindeks setiap halaman yang disampaikan melalui fasilitas Webmaster tersebut dalam kurun waktu 1 hari.
Caranya sangat mudah. Sebelumnya anda harus memiliki akun webmaster. Jika belum ikuti langkahnya di sini. Jika sudah punya, simak petunjuk fetch as googlebot, berikut ini (saya asumsikan akun webmaster anda berbahasa inggris):
Masuk ke dashboard webmaters anda kemudian klik health kemudian akan muncul kotak seperti gambar:

Isi url postingan anda kedalam kotak. Ex: http://nbtutorial.com/cara-mendaftar-di-google-webmaster/, maka anda hanya mengisi cara-mendaftar-di-google-webmaster/ saja. Selanjutnya klik fetch, maka akan muncul seperti gambar berikut:

Klik submit to index, kemudian centang url, dan OK

Jika semua langkah sesuai dengan petunjuk, tunggu maksimal 1 hari, postingan anda sudah muncul di pencarian.
Semoga bermanfaat.

sumber

0 komentar:

Post a Comment