Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Hilangkan Migrain Saat Menstruasi

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Lebih dari 70% penderita migrain adalah wanita, dan setengah lebih dari jumlah tersebut menderita migrain saat masa sebelum atau saat menstruasi mereka tiba. Berikut adalah tips untuk hilangkan derita migrain karena menstruasi.
Perubahan hormonal yang terjadi saat masa menstruasi adalah pemicu migrain yang terjadi pada sebagian besar wanita. Di saat tersebut, kadar hormon estrogen mereka menurun dengan drastis.
“Migrain dipicu oleh fluktuasi hormonal bulanan, dan itu sangat umum,” kata Scott Isaacs, MD, direktur medis di Atlanta endokrin Associates Georgia, seperti dikutip oleh Lifescript.
migrain person1 e1335932754684 Hilangkan Migrain Saat Menstruasi

Hilangkan Migrain Saat Menstruasi

Biasanya, mereka yang menderita migrain saat menstruasi mengalami kekurangan magnesium. Padahal magnesium membantu merelaksasi pembuluh darah yang menyempit saat terjadi migrain.
Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan dengan kadar magnesium tinggi akan mengurangi terjadinya migrain. Anda juga bisa makan sayuran hijau lebih gelap, biji-bijian, kacang-kacangan, pisang dan seafood.
Penderita migrain juga sebaiknya tidak merokok, mengurangi asupan alkohol, membuat jadwal tidur yang teratur dan berolahraga 3-4 kali per minggu.
Kebiasaan sarapan sehat juga ternyata bisa mengurangi terjadinya migrain.
Beberapa orang wanita mengkonsumsi obat pereda rasa sakit saat migrain menyerang. Dan ini adalah hal yang diperbolehkan, selama obat tersebut aman dan disarankan oleh dokter. Dosis yang aman amat perlu diperhatikan, untuk mencegah over dosis dan ketergantungan.
(sumber: sidomi.com)

0 komentar:

Post a Comment