Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit

Sayuran ungu bukan hanya terong. Bagi Anda penggemar salad, mungkin pernah melihat irisan kubis berwarna ungu. Rasanya sama seperti kubis yang umumnya berwarna hijau. Namun, menyimpan khasiat lebih. Kubis dengan warna ungu memiliki efek antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh.
Soal cantik sampai tua biasanya menjadi harapan banyak wanita sekarang ini. Tua itu pasti, namun tanda penuaan dini yang biasanya tidak boleh sampai terjadi. Alhasil berbagai macam krim anti-aging dipakai demi memperoleh wajah yang tampak awet muda.
Meski begitu, anda sebenarnya bisa mempertahankan elastisitas kulit dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Dan, kubis ungu bisa Anda jadikan pilihan. Kubis ini berbeda dengan kubis hijau. Dia memiliki kandungan fitonutrien yang lebih tinggi dibanding kubis hijau.
kubis ungu Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit

Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit

Warna ungunya itu muncul karena kandungan polifenol antosianin dengan kepekatan yang tinggi. Sejumlah studi membuktikan bahwa kandungan polifenol antosianin membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa tipe kanker. Zat ini merupakan salah satu bentuk antioksidan yang kuat. Ia juga punya sifat anti-inflamasi atau antiradang.
Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran ini dengan rutin dipercaya akan memperbaiki regenerasi sel dalam tubuh sehingga selalu dalam keadaan sehat. Efeknya bagi kulit akan tampak lebih segar dan elastis. Itu masih ditambah manfaat lain dari antioksidan. Misalnya, mencegah risiko serangan jantung, diabetes, dan menekan pertumbuhan sel kanker.
Begitu mudahnya menjaga kesehatan jika anda tahu mana saja makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Pastikan anda menerapkan gaya hidup sehat demi kebaikan kesehatan anda di masa mendatang. Ingat, banyak penyakit yang muncul di masa tua disebabkan kesalahan gaya hidup di waktu muda.
(sumber: vivanews.com)

Posting Komentar untuk "Kubis Ungu Untuk Perawatan Kulit"