Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

mempercept browsing dengan IE

Langkah berikut tidak dimaksudkan untuk mempercepat akses internet anda, sebab masalah tersebut sangat dipengaruhi oleh perngkat keras dan besaran bandwich yang terpasang serta system jaringannya.
Tip berikut hanya berkaitan dengan cara memodifikasi agar Internet Eksplorer ( IE ) bekerja dengan cepat dengan jalan memodifikasi mbeberapa fasilitas yang terdapat pada IE. Untuk itu beberapa langkah berikut dapat diterapkan agar IE memberikan kinerja terbaik.

1. Menggunakan home page kosong.
Agar IE selalu membuka Home Page kosong setiap kali loading, maka lakukan
langkah-langkah berikut :

1. Clik menu tool
2. Pilih Internet Option
3. Clik Tab General
4. Pada kolom Home Page
5. clik tombol Use BlankClik Apply
6. Clik Ok
Dengan setingan seperti itu maka setiap kali kita membuka IE maka IE akan enampilkan halaman kosong sehingga proses Loading akan berlangsung lebih cepat.

2. Navigasi dengan satu kata
Ketikkan hanya alamat website saja, untuk mengakses sebuah situs misalnya www.Namasitus.com kita cukup hanya mengetik nama situs kemudian tekan tombol Ctrl dan enter secara otomatis IE akan menampilkan sebuah alamat www. Namasitus.com..

3. Menonaktifkan GIF Animasi dan Multimedia.
Gambar animasi berformat GIF dan flash serta Multimedia memang akan membantu mempercantik tampilan Websitesehingga sebuah Home nampak lebik dinamis dan interaktif, tetapi animasi dapat juga membuat browser nampak bengong seperti kehabisan tenaga untuk mengankat file kelayar monitor.Jika kita tidak begitu memerlukan file-file animasi flash dan lebih mementingkan informasi berupa text, maka perintahkan saja agar IE menonaktifkan GIF aniasi, sehingga IE hanya akan menampilkan kehadapat kita sebuah halaman yang hanya berisi text tanpa gambar dan animasi, dengan demikian IE akan dapat bekerja lebih cepat. Adapun langkah-langkahnya adalas sebagai berikut :

1. Clik menu tool
2. Pilih Internet Option
3. Clik Tab Advance
4. buang tanda centang pada pilihan Play Animation
5. Buang tanda centang pada pilihan Play sounds in webpage
6. Buang tanda centang pada pilihan Play Video in webpage
7. Buang tanda centang pada pilihan Play sounds in webpage
8. Selanjutnya clik OK

Jika lain waktu memerlukan tampilan animasi, dan ultimedia, clik pada pilihan-pilihan tersebut diatas sehingga aktif kembali.

Posting Komentar untuk "mempercept browsing dengan IE"