Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Kulit Tetap Sehat

kulitnya, maka buat wanita akan diistimewakan. Kulit memberikan cerminan kecantikan dari fisiknya. Kulit yang sehat membuatnya tampil menarik.
Kulit yang sehat akan membuat membuat orang terlihat lebih segar dan muda. Terutama bagi kaum hawa yang ingin terlihat cantik dan awet muda, maka kesehatan kulit salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan.
tips menjaga kesehatan kulit e1326769455260 Menjaga Kulit Tetap Sehat

Menjaga Kulit Tetap Sehat

Oleh karena itu, menjaga kulit tetap sehat itu penting. Tanda kulit sehat adalah punya kelenturan, ketegasan, dan tampak cerah. Dikutip dari Times of India, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Memakai krim kulit.
Ada banyak merek yang tersebar di pasaran. Pilihlah krim kulit yang mengandung asam hidroksi alfa, kinetin, koenzim 10, atau antioksidan. Studi mengatakan, bahan ini mampu mengembalikan kulit kusam menjadi sehat bercahaya.
  • Memerhatikan detail pada kulit.
Kadang seseorang bercermin hanya sekadar memandang wajahnya dari jarak agak jauh. Coba dekatkan cermin anda ke wajah dan telitilah tiap detail kulit anda. Bisa jadi anda menemukan jerawat kecil atau komedo menempel di sana. Atau, anda malah menemui masalah kulit lainnya. Tujuan memeriksa dengan detail ini memudahkan anda mengambil langkah yang tepat untuk menangani masalah kulit lebih dini. Mungkin anda perlu krim antijerawat atau malah butuh konsultasi dengan ahli kulit.
  • Jauhi alkohol.
Lepaskan tubuh anda dari pengaruh minuman beralkohol. Zat dalam minuman tersebut menyerap nutrisi penting tubuh yang bermanfaat bagi kesehatan. Alkohol juga mengandung acetaldehyde yang tidak baik bagi kebaikan sel tubuh. Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat merusak hati.
  • Berikan asupan gizi.
Selain perawatan dari luar, anda memerlukan asupan gizi dari dalam tubuh untuk meremajakan kulit. Pilihlah makanan yang sehat, bergizi, berserat tinggi, dan jauhi lemak jahat. Sangat dianjurkan pula untuk melakukan olahraga secara teratur demi membugarkan tubuh anda secara keseluruhan. Selain itu, Olahraga yang teratur akan membuat kulit sehat dan berat badan yang ideal.
  • Menjaga kebersihan kulit.
Kalau ingin kulit sehat maka jangan jorok. Bersihkan selalu kulit anda dengan mandi teratur. Jika anda terbiasa memakai make-up, maka bersihkanlah sebelum tidur untuk menghindari penyumbatan pori-pori anda. Begitu juga seusai melakukan kegiatan lapangan, ada baiknya segera menyeka kulit dengan pembersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit.
  • Tidur yang cukup
Tidur sangat diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit. Membuat kulit dan tubuh kembali segar.
  • Atasi Stres
Stres selain dapat merusak kesehatan, juga akan berpengaruh pada wajah dan bentuk tubuh anda.

Posting Komentar untuk "Menjaga Kulit Tetap Sehat"