Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Olahraga Di Luar Ruangan Lebih Menyehatkan

Posted by Herly Deflin 0 komentar
JANGAN selalu berkutat dengan olharaga di dalam ruangan seperti ke gym atau aerobik. Cobalah lakukan olahraga di luar ruangan. Dikatakan olahraga di alam bisa menyehatkan tak hanya fisik kita, tapi juga kesehatan mental.
Meski olahraga dalam ruangan kian digemari, namun berolahraga di luar ruangan justru lebih menyehatkan. Ada faktor yang mungkin hanya bisa didapat dengan olahraga outdoor, yaitu kepuasan.
Olahraga outdoor mendorong pelakunya untuk turut berinteraksi dengan alam dan lingkungan masyarakat yang dinamis. Efek sehat secara fisik didapatkan, sekaligus memperbaiki kesehatan mental. Menyatu dengan alam membawa perubahan psikologis seseorang – dari yang mulanya mungkin depresi, marah, bingung, atau tegang – menjadi rileks dan berpikiran positif. Ada unsur revitalisasi dalam mental dari orang yang berolahraga di luar ruangan.
olahraga e1330010046522 Olahraga Di Luar Ruangan Lebih Menyehatkan

Olahraga Di Luar Ruangan Lebih Menyehatkan

Para peneliti dari Peninsula College of Medicine and Dentistry di Inggris dengan European Centre for Environment and Human Health (ECEHH) menyimpulkan hal itu setelah mempelajari efek latihan baik di luar ruangan maupun dalam ruangan pada 833 orang dewasa.
Para partisipan studi ini melaporkan mereka merasa lebih sehat dan senang setelah menjalani aktivitas di luar ruangan sehingga mereka menyatakan akan melakukannya lagi di kemudian hari.
Kegiatan luar ruangan terkait dengan perasaan revitalisasi tubuh lebih besar, peningkatan energi tubuh, perasaan positif, sekaligus pengurangan rasa ketegangan, kemarahan, kebingungan, dan depresi.
(sumber: mediaindonesia.com)

0 komentar:

Post a Comment