Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Tips Bagaimana Memilih Maskara Yang Tepat

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Maskara merupakan salah satu alat kecantikan yang hampir tidak pernah ditinggalkan kaum perempuan. Kosmetik yang bisa mempercantik bagian mata ini, kini warnanya semakin beragam sesuai keperluan. Anda bisa memilih maskara yang tepat agar mata anda semakin terlihat cantik dan menawan.
maskara Tips Bagaimana Memilih Maskara Yang Tepat

Maskara

Maskara merupakan salah satu jenis make-up favorit wanita yang bisa digunakan baik untuk acara santai maupun pesta. Hampir semua selebritas dunia tak pernah meninggalkan rumah tanpa maskara. Aplikasi maskara pada bulu mata bisa membuat mata terlihat lebih menarik walau hanya dengan make-up tipis. Untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal, perhatikan beberapa hal ini:
Jenis bulu mata 
Kenali jenis bulu mata Anda. Ada berbagai jenis maskara yang dirancang untuk berbagai kebutuhan jenis bulu mata. Pelajari baik-baik bulu mata Anda; tebal, tipis, panjang, atau pendek. Bila tipis, pilih maskara dua lapis yang dilengkapi dengan pulasan untuk mempertebal bulu mata.
Biasanya maskara jenis ini terdiri dari dua sisi. Sisi untuk maskara dan sisi untuk pulasan dasar maskara. Aplikasikan dulu pelapis dasar maskara yang akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal. Setelah kering baru aplikasikan maskara untuk menegaskan warna. Untuk memberi kesan tebal, anda bisa kenakan thickening mascara. Maskara ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bulu mata panjang tetapi tidak tebal atau bulu mata tebal dan lentik.
Jika anda ingin terlihat lentik maka anda bisa menggunakan curling maskara. Anda bisa memilih sisir maskara berbentuk melengkung karena bulu mata lentik bisa tercipta dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungan yang sempurna. Ingin memberi kesan panjang maka anda bisa memilih lengthening mascara. Jenis maskara ini sangat cocok karena mengandung plastic polymers yang akan menempel di ujung bulu mata.
Bila bulu mata Anda tebal dan panjang, pilih maskara dengan sikat yang berbentuk seperti sisir. Sikat seperti ini bisa membuat bulu mata Anda tidak menempel satu sama lain pada saat mengaplikasikan maskara. Sedangkan untuk yang berbulu mata pendek, pilih maskara dengan bulu sikat dan formula yang bisa memberikan kesan lebih panjang.
Warna 
Pemilihan warna maskara pun harus anda perhatikan karena akan memberi efek khusus saat anda kenakan. Warna hitam akan memberi kesan formal. Untuk warna biru, ungu dan emas akan memberi kesan dramatis. Sedangkan warna cokelat akan memberi kesan alami. Jadi anda tinggal memilih maskara mana yang sesuai dengan keinginan anda.
Umumnya warna maskara disesuaikan dengan warna rambut. Untuk sehari-hari, warna hitam atau cokelat tua bisa digunakan sesuai warna kulit dan rambut. Jika ada acara khusus dan ingin berekperimen dengan maskara berwarna, jangan ragu-ragu. Sesuaikan warna maskara dengan tema riasan dan tema pesta untuk membuat penampilan yang berbeda. Untuk yang masih ragu, kenakan maskara hitam atau cokelat Anda, lalu sapukan bagian ujungnya saja dengan maskara berwarna.
Maskara bening juga bisa digunakan untuk yang memiliki bulu mata panjang dan tebal. Maskara ini hanya memberi sedikit efek penegasan terhadap bulu mata. Pastikan menggunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara bening.
Formula 
Selain fungsi mempertebal atau memperpanjang bulu mata, maskara biasanya juga dilengkapi dengan formula tambahan seperti tahan air atau anti gumpal. Formula tahan air atau waterproof umumnya tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari karena bisa membuat bulu mata lebih kering.
Gunakan maskara tahan air jika akan menghadiri pesta, dalam keadaan sering hujan, akan bermain dengan air atau pergi ke acara yang membuat mudah berkeringat. Berhati-hati ketika membersihkan sisa maskara tahan air. Formulanya yang membuat bulu mata kaku bisa membuat bulu mata Anda rapuh atau rontok saat membersihkan.
Banyak merek papan atas kini telah melengkapi maskaranya dengan formula anti gumpal. Seringkali riasan yang sempurna terlihat menganggu karena ada gumpalan maskara di bulu mata. Jika memungkinkan pilih maskara yang dilengkapi dengan formula anti gumpal atau anti-clump agar riasan lebih sempurna.

0 komentar:

Post a Comment