Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat memang bukan penyakit yang bisa membunuh atau mengancam jiwa kita. Akan tetapi jerawat bisa mematikan rasa percaya diri kita. Ketika rasa percaya diri hilang, keberanian untuk tampil atau bertemu dengan orang yang kita anggap special pasti akan berkurang.
Jerawat sering meninggalkan bekas yang permanen di wajah. Ada yang berbentuk noda hitam atau mungkin cekungan. Semua itu bisa membuat seseorang minder dan tidak percaya diri.
cara menghilangkan bekas jerawat Tips Hilangkan Bekas Jerawat

Tips Hilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas jerawat. Yang pasti setelah jerawat dan bekas jerawat hilang akan membuat wajah lebih halus dan bersih.
  • Manfaatkan telur sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.
  • Basahi kapas dengan jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. Sebelumnya, pasti kulit wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan olesan jeruk nipis itu beberapa saat dan bilas dengan air.
  • Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Cukup haluskan nanas dan jadikan masker wajah. Setelah itu, bersihkan dengan air.
  • Selain bermanfaat bagi tubuh, madu dapat sebagai obat oles untuk mengurangi noda jerawat. Oleskan ke bekas jerawat tiap hari, atau campurkan ke masker buah.
  • Kalau ingin pakai minyak pohon teh, caranya tinggal mengoleskan ke bakas jerawat secara rutin.
  • Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa dan sedikit air. Pakailah sebagai masker.
  • Tomat selain bisa kita gunakan untuk masak, juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. vitamin A yang terkandung didalamnya mampu merangsang produksi kolagen. Caranya sangat mudah, iris tomat kemudian kita tempelkan pada bekas jerawat.
  • Minyak zaitun bisa kita gunakan untuk melembutkan kulit, dan jika digunakan secara teratur, minyak zaitun bisa juga untuk mengurangi tonjolan bekas jerawat.
(sumber: sidomi.com)

Posting Komentar untuk "Tips Hilangkan Bekas Jerawat"