Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memperlambat Rambut Beruban

Terkadang walaupun kita masih muda, tapi uban telah tumbuh di kepala anda, dan pada saat itu munculah rasa minder yang tinggi, karena rambut ubanan muncul sebelum waktunya. Sering juga itu menjadi bahan ejekan, karena dianggap tua sebelum waktunya.
Munculnya uban sebenarnya juga dipengaruhi oleh faktor genetik. Gen di tubuh anda sudah mengatur kapan saatnya rambut memutih. Di samping itu, uban juga lebih cepat muncul dengan dipengaruhi faktor lain. Misalnya mudah stres atau kekurangan gizi yang menghambat pembentukan melanin.
uban rambut e1330409084937 Tips Memperlambat Rambut Beruban

Tips Memperlambat Rambut Beruban

Namun, anda bisa lakukan hal berikut untuk memperlambat proses rambut beruban. Dikutip dari Times of India, berikut langkahnya.
  • Jauhi stres. Tekanan dalam pikiran anda hanya akan membuat tubuh anda bereaksi, salah satunya, membuat rambut beruban. Kendalikan stres dengan mengimbanginya melalui relaksasi. Bermeditasi, memanjakan diri dengan pijatan, rekreasi, berkebun, dan aktivitas menyenangkan lainnya bisa dipilih untuk menyegarkan pikiran dari beratnya rutinitas anda.
  • Gunakan labu. Labu punya manfaat memulihkan pigmen yang ada di akar rambut. Potonglah labu menjadi kecil dan masukkan ke minyak kelapa. Selanjutnya, diamkan selama tiga hari. Rebus campuran tadi hingga keluar residu berwarna hitam. Gunakan ramuan itu di akar rambut sambil dipijat. Tunggu beberapa waktu sebelum anda membilasnya.
  • Konsumsi makanan yang mengandung protein, besi, yodium mineral, vitamin A dan vitamin B. Nutrisi tersebut mampu membuat rambut anda lebih sehat dan memperlambat munculnya uban.
(sumber: www.apriebn.com)

Posting Komentar untuk "Tips Memperlambat Rambut Beruban"