Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Tips Menggunakan Jilbab Yang Nyaman

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Desainer Ivan Gunawan dalam suatu kesempatan membagi ilmunya mengenai mode jilbab dan tips agar wanita yang menggunakan jilbab tetap nampak anggun dan nyaman.
“Kalau sudah memutuskan untuk berkerudung atau berjilbab, ya kenakanlah pakaian yang dirancang untuk mereka yang mengenakan kerudung,” tukasnya.
Ia mengatakan demikian sebab saat ini banyak wanita yang memakai jilbab namun dengan busana yang sebenarnya tidak diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan jilbab.
Misalnya kaos lengan pendek namun dilapisi dalaman berupa manset lengan. Atau atasan dengan panjang lengan tiga perempat, hingga tidak menutup sempurna seluruh lengan hingga pergelangan tangan dan lantas menggunakan manset atau kaos dalam lengan panjang tipis.

cara pakai jilbab kreasi 3 Tips Menggunakan Jilbab Yang Nyaman

Tips Menggunakan Jilbab Yang Nyaman

Akibatnya, wanita tersebut tidak nyaman karena busana yang dikenakan terdiri atas banyak detail.
“Seharusnya, perempuan berkerudung itu sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup saat mereka memutuskan untuk berbusana islami, baik pengetahuan secara aturan agama maupun ‘fashion’ jadi tidak akan seperti sekarang ini,” lanjutnya.
Pemilihan warna busana dan warna jilbab sebaiknya tidak bertabrakan hingga terkesan ‘berat’ dan ‘rame’. Salah satu diantaranya harus berfungsi sebagai penyeimbang. Misalnya jika jilbabnya full motif, maka busananya akan lebih baik jika polos, atau bermotif lembut.
Yang penting diingat adalah, fungsi dari jilbab tersebut adalah menutup aurat, sehingga segala jenis dan mode busana yang saat ini ada, jangan sampai menghilangkan fungsi jilbab tersebut.
(sumber: sidomi.com)

0 komentar:

Post a Comment