Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengetahui Mengenali Tanda-tanda Serangan Jantung

Bagaimana Cara Mengetahui Mengenali Tanda-tanda Serangan Jantung? Serangan jantung dapat terjadi pada siapa pun, terkadang orang yang sehat pun dapat mengalami hal ini. Sebuah studi besar di Amerika menemukan, 4 di antara 10 pasien serangan jantung menunggu terlalu lama ke rumah sakit. Padahal cepat ke rumah sakit dapat menyelamatkan hidup. Hitungan menit pun sangat penting jika anda kemungkinan menderita penyakit jantung. Jadi jangan hanya duduk dan bertanya-tanya apakah benar heartburn-rasa panas didada atau perut. Segera ke rumah sakit dan minta diperiksa dokter. Berikut simptom umum serangan jantung, jika anda merasakan salah satu di antaranya, sebaiknya langsung saja menuju bagian gawat darurat rumah sakit.
Tanda-tandanya adalah dada terasa sakit atau seperti ditekan. Tiga perempat dari semua pasien serangan jantung menderita sakit dada, dan rasa sakitnya bisa parah atau juga tidak. Yang jelas adalah rasa sakit itu tidak hilang atau reda dan biasanya terasa tepat di tengah dada pada bawah tulang dada anda.
Nafas akan pendek atau sulit bernafas. Pada leher dan rahang, kemungkinan lengan, bahu dan punggung bagian atas juga akan terasa sakit. Kendati sebagian besar orang yang mendapat serangan jantung merasa sakit pada lengan kiri, rasa sakit yang menandakan serangan jantung juga bisa timbul di lengan kanan atau bahu. Sebuah studi terhadap lebih dari 2.400 pasien serangan jantung menunjukkan, 40% di antara mereka menungu sampai lebih dari 6 jam sebelum berangkat ke rumah sakit. Sebagian lagi bahkan menunggu sampai 3 hari sesudah simptom di mulai. Semakin cepat anda berobat ke rumah sakit akan semakin baik.
Jangan terlalu lama menunggu ke rumah sakit, sebaiknya teleponlah ambulance, karena satu-satunya cara menuju rumah sakit secara cepat. Jangan mengira anda bisa lebih cepat sampai rumah sakit jika pergi sendiri dengan mengemudi mobil. Anda bukan hanya membahayakan diri sendiri tapi juga membahayakan pengemudi lain. Jadi mulailah hidup sehat dan jika anda sudah terserang, sebaiknya obati sedini mungkin sebelum terlambat.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengetahui Mengenali Tanda-tanda Serangan Jantung"