Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Agar Halaman Pertama Dicetak Berbeda Dengan Halaman Lainnya

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Cara Agar Halaman Pertama Dicetak Berbeda Dengan Halaman Lainnya. Saat membuat dokumen kadang anda ingin agar halaman pertama memiliki tampilan atau dicetak berbeda dengan halaman lainnya. Mungkin anda ingin halaman pertama sebagai cover, halaman pembuka. Bahkan mungkin saja untuk penomoran skripsi, tesis atau disertasi yang anda ketik, yakni anda ingin membuat agar nomor halaman pertama berada di bawah sedangkan halaman ke 2, 3, dst berada di atas. Untuk membuat halaman pertama berbeda dari halaman lainnya anda hanya perlu mengaktifkan atau mencentang opsi "Different First Page" yang ada di header and footer seperti langkah berikut :
  1. Buka Ribbon Insert
  2. Pada grup Header & Footer Klik Header lalu :
    • Klik Header kemudian klik item menu Edit Header; atau
    • Klik Footer kemudian klik item menu Edit Footer.
  3. Untuk melakukan pengeditan menggantikan langkah 1 dan 2 di atas anda bisa langsung double klik header atau footer (lihat artikel cara cepat beralih edit header and footer ).
  4. Untuk melakukan pengeditan footer dengan cepat seperti yang dilakukan pada langkah 1 dan 2 di atas anda bisa langsung double klik header and footer (lihat artikel cara cepat beralih edit header and footer ).
  5. Selanjutnya pada pada menu ribbon akan otomatis mengaktifkan ribbon Design (Bila belum aktif maka anda harus mengklik ribbon Design).
  6. Kemudian pada grup Options centang atau berikan tanda check pada opsi Different First Page
  7. Klik tombol Close Header and Footer yang ada di bagian kanan ribbon design untuk keluar dari mode pengeditan Header and Footer dan kembali melanjutkan pengeditan / pengetikan naskah.

Tips Agar Halaman Pertama Dicetak Berbeda Dengan Halaman Lainnya

  • Untuk membuat halaman pertama menjadi sama dengan halaman yang lainnya maka anda tinggal menghilangkan tanda check pada opsi Different First Page
  • Untuk melakukan pengeditan footer dengan cepat seperti yang dilakukan pada langkah 1 dan 2 di atas anda bisa langsung double klik header and footer (lihat artikel cara cepat beralih edit header and footer ).

0 komentar:

Post a Comment