Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Cepat Membuat Tombol Donasi Paypal

Posted by Herly Deflin 0 komentar



Untuk Anda yang sudah punya account paypal verified, Anda dapat menggunakan fasilitas donations untuk mensupport situs atau blog Anda. Tidak sulit untuk mendapatkan akun paypal yang verified. Akun paypal verified akan memudahkan anda di bisnis online. Karena kita dapat menerima pembayaran secara online baik dengan credit card maupun antar account paypal.
Cara mendapatkan tombol donate paypal
Setelah memiliki account paypal terverifikasi, maka Anda bisa mendapatkan tombol Donate untuk keperluan situs Anda. Mungkin Anda merasa situs atau blog Anda bermanfaat bagi pengguna internet, sehingga Anda ingin mendapatkan bantuan agar situs atau blog Anda tetap eksis. Apalagi kita ketahui biaya domain dan hosting yang baik tidak lah murah. Jadi saya pikir pantas untuk meminta Donasi dari pengunjung Anda.
Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan tombol donate atau donations paypal:
  1. Login ke Paypal menggunakan account paypal Anda.
  2. Kemudian cari link Merchant Services
  3. Kemudian cari link donations. letaknya ada di bagian Key features dari PayPal Website Payments Standard
  4. Kemudian isi detail donasi, seperti Donation Name/Service (contohnya support me, dukung saya, dll), Amount (kosongkan jika anda menginginkan pemberi donasi bebas menentukan jumlah donasinya), dan jenis button atau tombol paypal yang akan Anda gunakan di situs Anda.
  5. Anda bisa melanjutkan ke bagian Add More Options. Di bagian ini ada beberapa setting seperti Successful Payment URL (halaman terima kasih), Cancel Payment URL, Shipping, dan Email account paypal Anda.
  6. Kemudian klik tombol Create Button Now.
  7. Halaman selanjutnya Anda akan mendapatkan kode html yang bisa Anda letakkan di layout website Anda.
Demikian cara untuk mendapatkan atau membuat dan memasang tombol donate/donations paypal. Jika Anda merasa blog ini bermanfaat, silahkan dukung blog ini juga ya cuma $1 saja kok. Lihat di sidebar kanan bawah atau di awal artikel ini. Tapi ga bermaksud memaksa ya, hehe. Terima kasih

0 komentar:

Post a Comment