Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Cerdik Memilih Nama Domain Untuk Bisnis

Posted by Adminai 0 komentar

Nama domain menjadi tonggak utama yang akan menyokong bangunan strategi bisnis online anda, karenanya diperlukan sejumlah strategi, cara, dan taktik, yang cerdik untuk memilih domain ini. Nama domain yang niche tentu tidak hanya akan membawa hoki bagi anda namun akan menjadi peluang untuk bisa menjadi asset masa depan bagi anda dan keluarga. Bisnis online akan cemerlang diawali dari hal yang benar saat memilih domain.

Cara cerdik memilih domain untuk bisnis setidaknya harus mengutamakan 3 hal yang urgen dan vital, yaitu:

1. Didalamnya mengandung keyword yang menjadi andalan untuk bisnis anda, tentang hal ini sudah agak banyak kita bahas sebelumnya, seperti cara riset untuk mencari nama domain yang cantik dan sexy untuk bisnis, Uji kelayakan keyword andalan, bagaimana cara menempatkan keyword dalam posting anda.

Memilih ekstensi domain yang berkualitas untuk aktifitas bisnis fii dunnya maiyya (internasional). Top Level Domain (TLD) yang cocok untuk bisnis antara lain .com (dot-commercial), .net (dot-network), .org (dot-organization), sedangkan yang lain adalah .edu (dot-education), .gov (dot-goverment) dan .mil (dot-military). Extensi lainnya adalah masuk Second Level Domain (SLD) dan Third Level Domain.

Sudah bukan rahasia lagi ekstensi domain yang populer adalah com. Kita bisa cek hal ini, untuk sekelas tukang becak pinggir jalan yang tidak kenal internet kadang akrab  dengan ekstensi yang satu ini. Beberapa ekstensi lain yang juga cukup bagus seperti net dan org, pilihannya tentu ada di anda untuk memutuskan. Selain kepentingan popularitas, ekstensi ini ternyata ada ranking untuk bobot backlinknya.

2. Pertimbangan lain untuk memilih ekstensi yang lain adalah harus memperhatikan siapa dan dimana target market dari bisnis anda, tugas anda adalah menjamin untuk menyesuaikannya. Misal kalau target anda Indonesia maka akan sexy apabila menggunakan ekstensi co.id, kalau cina menggunakan cn, dst. Jangan sampai salah kamar, nanti bikin pemilik kamarnya ”marah”, hehehhe

3. Hal lain yang harus diperhatikan dalam mengeksekusi domain adalah keyword mengandung ”tingkat kemahalan”. Semoga lain waktu bisa membahas hal ini secara khusus, namun intinya masing-masing pilihan nama yang akan pilih punya ”nasib) untuk mendatangkan keuntungan berbeda.

Demikian paparan kali ini semoga manfaat untuk anda  dalam Memilih Nama Domain Untuk Bisnis, semoga sukses bisnis anda.

Sumber: Shalimow.com 

0 komentar:

Post a Comment