Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Menaikkan Pagerank

Posted by Adminai 1 komentar

Meningkatkan google pagerank blog merupakan agenda rutin bagi sebagian blogger, utamanya yang mengembangkan bisnis online yang terkait dengan google pagerank tentunya. Beragam langkah dan aktifitas cara pun ditempuh untuk menunjang peningkatan pagerank yang lebih tinggi seperti aktif blogwalking, saling bertukar link, menata keyword, membangun inbound link, mencari backlink, berburu blog dofollow, mengupdate isi blog, melakukan promosi, memasang iklan, dll. Akhirnya perjuangan fii dunya maiyya terasa sangat melelahkan, bagaikan mengayuh becak di padang pasir.

Kita tentu sepakat bahwa tidak ada cara natural yang cepat untuk bisa mengundang hadirnya pagerank tinggi pada blog kita, tanpa didahului oleh serangkaian aktifitas SEO. Sehingga mutlak dibutuhkan pemahaman, pengetahuan yang cukup untuk bisa lebih cepat mendapatkan google pagerank yang tinggi. Syarat mutlak lainnya adalah waktu, hal ini dikarenakan google pagerank update waktunya sekitar 3-4 bulan sekali.

Search engine google bagaimanapun adalah hanya mesin program, tentulah ada kekurangan dan kelemahannya. Meskipun sudah dipublikasikan sebelumnya oleh google tentang rumus pagerank yang digunakan, namun hal ini ternyata masih bisa ditembus oleh cara-cara agak hitam (blackHat). Salah satu cara yang sering dipergunakan oleh pedagang domain nakal adalah redirect blog ke blog lain.

Redirect blog adalah sebuah cara untuk mempertautkan URL blog A dengan URL blog B, sehingga pagerank URL A akan sama dan mengikuti pagerank URL B ketika Google melakukan update pagerank. Bisa saya contohkan, sekitar 4 bulan lalu web pnpm-perkotaan.org diredirect ke p2kp.org, maka pada update pagerank bulan lalu pageranknya mengikuti juga menjadi PR 6.

Apabila anda menginginkan cara cepat meningkatkan pagerank blog menjadi PR 23456789 dan 10 maka ini bisa menjadi pilihan hitam. Apa resikonya melakukan redirect:

1. Tingkat kesalehan anda sebagai blogger akan ternoda.
2. Pagerank hasil redirect ini hanya akan berbuah pagerank fake (palsu) belaka.
3. Anda telah melakukan ghosob, atau aksi pencurian kecil.

OK, maafkanlah saya bila posting ini tidak memberikan tambahan pengetahuan apa-apa, namun saya sengaja menulis untuk mengingatkan, jadi jelas saya bukan bermaksud untuk mengajarkan sebuah kecurangan dalam berselancar fi dunnya maiyya. Ada kalanya kita perlu mengetahui sesuatu yang jelek, agar bisa menghindarinya maupun dampaknnya.

Cara redirect seperti ini sering dipergunakan oleh broker domain yang tidak sholeh, sehingga barang dagangannya adalah PR fake. Berhati-hatilah dalam mengeksekusi domain atau membeli domain berpagerank, silakan cek dulu di checkpagerank.net, multipagerankcheck, atau tool lainnya. Cara ini biasa digunakan untuk jualan link para blogger terutama di backlinks.

Sumber: Shalimow.com 

1 komentar:

imam wahyudi said...

Thank you this article is very helpful for me to optimize my blog

Post a Comment