Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Mencetak/Print Manual Halaman Berbeda dengan Jumlah Tertentu

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Cara Mencetak/Print Manual Halaman Berbeda dengan Jumlah Tertentu. Kita kadang perlu hanya mencetak sebagian dokumen, dan bahkan tidak perlu beraturan berdasarkan nomor halaman tetapi "melompat-lompat". Misalkan kita hanya ingin mencetak :
  • cover di halaman 1, (==≥ 1)
  • tabel di halaman 5 hingga 7, dan (==≥ 5 -7 )
  • kesimpulan atau penutup dokumen di halaman 9. (==≥ 9)
Daripada kita melakukan print isi dokumen satu-persatu, lebih baik bila perintah tersebut kita langsung masukkan sekaligus. Caranya pada kotak yang ada pada dialog print kita isikan : 1, 5-7, 9. Selengkapnya langkah-langkah untuk mencetak halaman tertentu dengan jumlah tertentu pula dapat anda lihat sebagai berikut:
  1. Klik tombol Office yang ada di kiri atas lalu klik item menu Print. Atau bila ingin lebih cepat gunakan tombol CTRL+P.
  2. Pastikan printer yang akan digunakan sudah benar.
  3. Selanjutnya pada kotak Pages yang ada pada dialog Print isikan angka 1, 5-7, 9. Bila ternyata teman anda mendadak meminta dokumen juga misalkan yang diinginkan adalah halaman 9, dan rekan anda yang lainnya membutuhkan halaman 2 dan 3, maka isikan saja sekaligus menjadi : 1, 5-7, 9, 9, 2, 3. Perhatikan, bahwa halaman 9 akan dicetak dua kali. Selain itu pengisian halaman yang akan di cetak dapat bersifat acak atau nomor yang akan dicetak tidak perlu berurutan.
  4. Setelah selesai dipastikan bahwa nomor halaman yang akan dicetak telah sesuai langkah selanjutnya klik tombol OK untuk memulai pencetakan.
Gambar: Cara mencetak halaman secar tidak berurutan dengan jumlah tertentu di Microsoft Word 2007

Tips Cara Mencetak / Print Manual Halaman Berbeda dengan Jumlah Tertentu

  • Bila anda ingin mencetak sebuah halaman 5 kali, maka anda bisa mengetikan nomor halaman yang akan dicetak menjadi lima kali, misalkan : 9, 9, 9, 9, 9.
  • Bila anda ingin mencetak dokumen 1, 5-7, 9, 9, 2, 3 yang telah diiisikan pada kotak "Pages" tersebut sebanyak 2 atau 3 rangkap atau lebih, gunakan saja number of copies yang ada di sebelah kanan sesuai dengan jumlah rangkap yang anda inginkan.
Sumber

0 komentar:

Post a Comment