Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Feed RSS Default ke Feedburner

Cara Mengubah Feed RSS Default ke Feedburner Cara mengalihkan/mengganti alamat feed rss blogger ke feedburner atau cara mendaftar di feedburner
feedburner google
Mengalihkan alamat RSS feed default ke feedburner merupakan salah satu teknik untuk mempersingkat alamat-alamat yang berhubungan dengan blog kita dan juga untuk optimasi SEO. Sebenarnya, selain alamat RSS yang bisa kita alihkan ada juga alamat lain yang bisa kita ubah, yaitu alamat blog kita sendiri. Kita bisa menyingkatnya sehingga lebih mudah untuk diingat. Silahkan dibaca: cara mudah memendekkan alamat blog/url. Oke lanjut, tentu saja untuk bisa melakukan hal ini sebelumnya blog anda sudah didaftarkan pada situs Feedburner. Jika belum cari tutorialnya di Google. Setelah klaim blog anda diterima di situs Feedburner, maka langkah selanjutnya jangan lupa mengganti URL feed blog anda, yang secara default biasanya adalah seperti contoh ini: http://www.nbtutorial.blogspot.com/feeds/posts/default

Nah, sekarang gantilah alamat feed default tersebut.
Caranya sangat gampang. Anda tinggal lakukan 4 langkah berikut:

1. Pertama akseslah halaman dasbor blog anda
2. Kemudian kliklah menu Setelan.
3. Setelah itu kliklah menu Feed Situs
4. Sekarang gantilah alamat (URL) feed default blog anda yang terdapat pada kotak tersebut dengan alamat (URL) feedburner yang sudah anda dapatkan melalui situs feedburner Kemudian jangan lupa klik tombol SIMPAN.
5. Dan tunggulah hingga muncul pemberitahuan bahwa settingan anda sudah tersimpan. 
Sekarang cobalah akses halaman feeburner blog anda.
Caranya anda tinggal klik menu Feed atau RSS yang terdapat pada halaman tampilan blog anda. Atau anda juga bisa mengetikkan alamat feedburner anda pada address browser anda.
Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, maka sebagai contoh akan terbuka halaman seperti ini:
 
akun feedburner
Tampaklah link dari judul-judul postingan blog anda tanpa gambar. Dan setiap link itu diklik maka akan kembali terbuka ke halaman blog anda. Nah, selesai juga tutorial cara mengubah feed RSS default ke feedburner kali ini, semoga berguna..


Referensi: http://blogernas.blogspot.com/2011/11/cara-setting-url-feed-default-blog.html

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Feed RSS Default ke Feedburner"