Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Ngeblog Agar Blog Punya Banyak Traffic/Kunjungan

Posted by Herly Deflin 0 komentar

Ngeblog bukan berarti memposting tulisan yang berisi curhatan pribadi melulu. Ngeblog sebaiknya mempostingan tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang. Blogmu yang berisi banyak informasi yang di cari oleh oarang. Dalam ngeblog ada teknik atau cara yang harus dimiliki agar blog kamu dilihat banyak orang seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Konsistensi adalah salah satu kunci sukses ngeblog. Pastikan blogmu diupdate secara rutin dengan postingan-postingan yang bermanfaat sesuai dengan topik yang kamu sukai / kuasai.

2. Memungkinkan pembaca untuk mendaftar di RSS Feed-mu dan mendapatkan email updatean otomatis adalah langkah yang bagus. Kamu juga bisa membuat link ke akun-akun jejaring sosialmu seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn agar pembaca bisa terhubung denganmu melalui cara lain.

3. Buatlah kategori-kategori untuk memudahkan pembaca menemukan topik yang mereka cari di blogmu. Letakkan kategori ini pada sidebar dan jangan ragu-ragu untuk memasukkan satu postingan ke dalam beberapa kategori.

4. Pantau komentar yang diposting di blogmu. Komentar adalah bagian dari dialog antara kamu dengan pembacamu. Pastikan mereka mendapat notifikasi saat ada komentar lain di postingan yang sama. Jangan lupa juga untuk mengawasi adanya spam yang sering bercokol di kotak komentar. Rajin-rajinlah menghapusnya.

5. Jika kamu ingin blogmu berada di peringkat atas hasil pencarian mesin pencari, pastikan blog yang kamu kelola mendukung semua fitur yang ‘dicari’ search engine pada kontenmu. Salah satunya adalah tags judul yang unik dan menarik.

6. Gunakan software analitik untuk mengetahui performa blogmu. Dengan software analitik, kamu bisa mengecek berapa banyak page view dan unique visitor blogmu, dari mana saja mereka berasal, bagaimana mereka bisa menemukan blogmu, postingan mana yang paling popuer, dan lain-lain. Beberapa software yang bisa kamu pakai adalah Google Analytics atau tools analitik yang disediakan hostingan blogmu, WordPress.com misalnya.

7. Maksimalkan fungsi tool Feedburber dan Feedblitz sebagai alat marketing untuk blogmu. Kedua tools ini melakukan 2 hal berikut ini: 1). memungkinkan pengunjung untuk mendaftar dan mendapatkan e-mail setiap kamu membuat postingan baru, 2). cecara otomatis mengirimkan e-mail setiap ada yang memposting sesuatu di blogmu.

8. Pakailah tools social media untuk mempromosikan blogmu, salah satunya TweetMeme. Dengan menggunakan TweetMeme kamu bisa melihat seberapa banyak postingan kamu di-retweet (RT) orang lain.

9. Pasanglah RSS Feed. RSS Feed akan memungkinan kamu untuk melihat headline terbaru dari situs-situs berita atau majalah online tanpa harus mengunjungi situs induknya. Tinggal klik headline tersebut dan kamu pun akan dibawa ke artikel yang dimaksud.

10. Halau spam dengan Captcha. Dengan tool ini, user akan diminta untuk mengetikkan susunan nomor atau huruf sebelum memasukkan komentar. Ini adalah sebuah langkah yang tidak bisa dilakukan oleh bot atau server yang dibuat untuk mengirimkan email sampah (spam). Tool ini tersedia sebagai plugin untuk website dan blog.


Sumber: http://dedepurnama.blogspot.com/2011/04/cara-ngeblog-agar-blog-punya-banyak.html

0 komentar:

Post a Comment