Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Cara Riset Keyword Untuk Nama Domain

Posted by Adminai 0 komentar

 Salah satu strategi jitu untuk meraih sukses dalam bisnis online adalah menjadikan blog sebagai pilar utamanya. Seolah tak terbantahkan bahwa blog mempunyai kelebihan dibandingkan media online lainnya. Maka menjadi keniscayaan para pelaku bisnis online untuk tidak menomorduakan ilmu bisnis online dibandingkan ilmu offline yang banyak dinomor satukan oleh kebanyakan orang.

Cara Riset Keyword Nama Domain Dengan google Adword dan Godaddy, OK kembali pada tema, paparan ini coba berbagi pengalaman saja, tentang melakukan riset keyword. Tentu saya hanya memfasilitasi bagi para teman yang belum familier dengan hal ini. Kalau yang sudah faham tentu bagaikan ”menggarami lautan” kalau saya memaparkan tentang hal ini.

Riset keyword selain digunakan untuk SEO konten pada sebuah blog, juga biasa digunakan untuk menentukan nama domain bisnis anda. Gampangnya adalah nama domain anda mengandung kata kunci yang anda optimasi, sehingga pencarian search engine akan berpeluang mampir menuju blog anda, sehingga trafik bisa terdongkrak. Alexa rank naik, sehingga berpeluang untuk mendulang dollar dengan beraga jenis bisnis online.

Bagaimanakah cara sederhana untuk melakukan riset keyword, OK ikuti paparan sederhana berikut ini:

Klik disini untuk memulai, kita menggunakan  adwords.google.com
Silahkan memasukan keyword yang akan anda riset ( misalkan kita ambil…apa ya? “Gadis Sexy“,…jangan achhh, OK.. kita coba keyword popular ”bisnis Online”
Selanjutnya isi captcha, klik ok (get keyword ideas)
Lakukanlah klik dulu Add all xxx » (letaknya dibagian bawah sebelah kanan), langkah ini dimaksudkan untuk memindah semua hasil pencarian tadi menuju kolom sebelah kanan, Add all 140,
OK sebelah kanan ada kolom baru dengan warna hijau muda, dengan judul atas Selected Keywords, (lihat kolom kanan paling bawah) ada kata Download these keywords: text , .csv (for excel), .csv
Lakukan KLIK text, DOWNLOAD, ok file sudah ada/sudah tersimpan dalam PC anda.
Selanjutnya silahkan buka Notepad, tekan Ctrl + H maka Find and Replace muncul, lalu di kotak Find …. tekan SPASI, sedangkan kotak yang di Replace biarkan saja.
Selanjutnya silahkan pilih dan tekan REPLACE ALL, OK? Yang anda lakukan tadi untuk menghilangkan spasi.
Selahkan klik link godaddy disini,
Lakukanlah SELECT ALL, Ctrl A, selanjutnya lakukan Copy dan hasilnya tadi pastekan pada Godaddy. Apakah hasilnya???
Pada kotak atas anda temukan puluhan nama domain yang sudah ada: seperti ini kan! (ERROR: AHIRA.COM is unavailable and has been removed. ERROR: ANNEAHIRA.COM is unavailable and has been removed. dst)
OK perhatikan kotak bagian bawah itulah yang dinamakan hasil riset keyword untuk nama domain. Lihat rinciannya dibawah ini.
ARTIKELBISNISINTERNET.COM
ARTIKELMANAJEMENPEMASARAN.COM
ARTIKELPEMASARAN.COM
BAHANAJARMANAJEMENPEMASARAN.COM
BISNISDI.COM
BISNISKECILKECILAN.COM
BISNISPDF.COM
BUKUBISNISINTERNASIONAL.COM
BUKUBUKUBISNIS.COM
BUKUETIKABISNIS.COM
BUKUKOMUNIKASIBISNIS.COM
BUKUPENGANTARBISNIS.COM
CARIDUITTAMBAHAN.COM
CONTOHPERENCANAANBISNIS.COM
CONTOHPROPOSALPERENCANAANBISNIS.COM
KEBIJAKANPEMASARAN.COM
KONSEPDASARPEMASARAN.COM
KONSEPINTIPEMASARAN.COM
KONSEPPEMASARANMODERN.COM
KONSEPPEMASARANPDF.COM
MAKALAHBISNIS.COM
MAKALAHMANAJEMENPEMASARAN.COM
MAKALAHWARALABA.COM
MANAJEMENPEMASARANPDF.COM
MEMULAIBISNISKECIL.COM
PELUANG2008.COM
PELUANGBISNISKECIL.COM
PEMASARANMODERN.COM
PENGERTIANBISNIS.COM
PERANANPEMASARAN.COM
PROPOSALMANAJEMENPEMASARAN.COM
PROPOSALPEMASARAN.COM
PROPOSALPERENCANAANBISNIS.COM
PROPOSALUSAHAAYAMBAKAR.COM
RESIKOBISNIS.COM
TUGASPEMASARAN.COM

Silahkan eksekusi siapkan beberapa juta untuk memiliki puluhan domain yang penuh ke-sexy-an dengan keyword “Bisnis online” tersebut, dan beberapa waktu kemudian anda akan menjadi Blog Master Baru, heheh, sukses bisnis dengan penghasilan……$$$$. Pilihan lain eksekusi domain adalah tetap fokus pada kotak bagian atas tadi, tapi terlebih dahulu dilakukan sedikit perubahan nama, namun usahakan tetap terbaca crawler sama. Salah satu caranya adalah melakukan pemenggalan kata dengan ( -), dls. Misal: ANNEAHIRA.COM menjadi ANNE-AHIRA.COM, tentu availablenya nama domain pasti diperiksa menjelang pembeliannya.
Semoga paparan Cara Riset Keyword Untuk Nama Domain bisa bermanfaat, selamat mencoba!!!

Sumber: Shalimow.com

0 komentar:

Post a Comment