Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eror Custom Domain Blogspot

Bagi anda yang terbiasa menulis blog dengan platform Blogspot dan di-custom domain menggunakan domain anda sendiri maka harus waspada, mungkin saja dimasa mendatang hal itu tidak dapat lagi dilakukan.

Hal itu memang baru asumsi saja, namun ada gejala aneh di blogspot akhir-akhir ini dimana sudah sejak seminggu yang lalu custom domain blogspot tidak bisa dilakukan lagi alias eror.

Hari ini saya mencoba lagi mengcustom blog saya dengan domain baru dan hasilnya masih nihil, gagal, bahkan tidak tersedia lagi menu pilihan untuk memasukkan nama domain di setting dashboard blogspot.

Lihat gambar berikut:

Eror Custom Domain Blogspot
Eror Custom Domain Blogspot

Dalam gambar terlihat bahwa sekarang ini sudah tidak disediakan lagi pilihan untuk memasang Custom Domain. Terjadinya Eror Custom Domain Blogspot terjadi bukan hanya oleh saya saja, namun juga dialami banyak orang. 

Konfirmasi dari pihak Google/Blogspot mereka menuliskan "Mapping a blogspot domain to a custom domain is currently disabled. We're investigating the issue and will provide more detail shortly".

Dengan tulisan ini saya berharap agar proses pembenahan fasilitas Custom Domain pada Blogspot yang Eror dapat segera selesai dan dapat berjalan lancar, sehingga jutaan blogger yang menggunakan platform blogspot dapat bertahan dan terus menggunakan blogspot dengan custom domainnya masing-masing.

Posting Komentar untuk "Eror Custom Domain Blogspot"