Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Permak tubuh ternyata sangat berbahaya!!

Posted by Herly Deflin 0 komentar
Dunia abad 21, dimana percampuran kebudayaan global menjadi ciri utama. Percampuran ini pastinya juga membawa dampak atas peradaban manusia, ada yang positif ada yang negatif tergantung sudut pandang pelakunnya. Perkembangan ini juga membawa kemajuan pesat pada bidang kedokteran, hasil dari perkembangan dan pencampuran teknologi kedokteran dari berbagai belahan dunia. Selain bidang kedokteran medis, dokter kecantikan juga ikut menjadi bagian dari perkembangan teknologi itu, kian tahun jumlah orang yang melakukan operasi plastik mengalami tren peningkatan, pada taun 2011 menurut The International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS), jumlah operasi plastik yang terdaftar sebanyak 970.913 di korea selatan yang menjadi negara kedua terbanyak sebelum hungaria, bayangkan jumlahnya diseluruh dunia.
Kebanyakan dari mereka melakukan operasi bedah plastik untuk menunjukan kekagumannya pada bintang idola mereka mulai dari meniru bagian tubuh sampai membentuk persis diri idola mereka. Dari hasil penelitian masih dari ISAPS pasangan selebrity Hollywood brad pitt dan Angelina jolie menempati posisi pertama yang paling banyak menginspirasi bedah plastik. Jolie paling sering di ”copy” bagian bibir, mata, serta pipi, sedangkan pasangannya perut, bokong, pipi, dan dahi.
Tetapi dalam penelitian yang dilakukan di belgia ternyata keinginan untuk merubah bentuk tubuh merupakan suatu kelainan mental, dari 266 pasien yang berkonsultasi bedah plastik sepertiganya mengalami body dysmorphic disorder (BDD) yakni keinginan yang kuat untuk merubah bentuk tubuh. Dari pelaku operasi bedah plastik untuk kesehatan hanya 2% yang mengidap BDD sedangkan yang sengaja melakukannya untuk kecantikan jumlah pengidapnya mencapai 43%.
Dari cerita kita diatas jadi apa bahanya operasi bedah plastik ini?? Masih segar dalam ingatan kita Poly Implant Prothese (PIP), sebuah payudara implant dari perancis yang sudah digunakan oleh jutaan orang didunia ternyata mengandung bahan berbahaya yang dapat menyebabkan tumor kanker, selain itu masih ada lagi masalah lainnya seperti dalam kasus :
1. Kat McClure, seorang gadis muda berusia 16 tahun dari inggris mengalami gagal jantung saat melakukan operasi perawatan rutin untuk hidungnya, diduga hal ini terjadi karena obat yang digunakan untuk nedah tersebut.
2. Maria Alaimo, setelah melakukan operasi plastik untuk payudaranya, tidak beberapa lama timbul gumpalan daging yang terus membesar dibawah impan payudaranya sehingga terlihat seperti memiliki 4 buah payudara.
3. Tara Reid, seorang model yang juga melakukan operasi untuk memperbesar payudaranya tetapi hasilnya didekat impant payudaranya timbul benjolan selain itu kulit disekitarnya menjadi berkerut kerut dan menyeramkan. Setelahnya dia harus melakukan 2 kali operasi pertama untuk melepas impant ditubuhnya, kedua untuk memperbaiki kulit disekitar dadanya yang berkerut.
4. Irena D, mengalami kecelakaan saat melakukan penerbangannya dari Moscow ke California, hal ini terjadi karena adanya perbedaan perbedaan tekanan yang terjadi didalam pesawat, implant payudaranya tiba tiba meletus, hasilnya sudah dapat dibayangkan bagian dadanya rusak parah dan dia langsung dibawa kerumah sakit untuk diberi perawatan instensif.
5. Suzanne Ellis, seorang ibu yang melahirkan anak yang kondisinya sudah meninggal dunia, menurut hasil pemeriksaan hal ini terjadi sang calon bayi keracunan suatu zat dari impant PIP yang dipakai oleh ibunya saat mengandung. Belum selesai sampai disanan Suzanne juga mengalami infeksi dibagian dada, tenggorokan, sampai telingga akibat kebocoran itu juga.
6. nn, seorang wanita berumur 26 dari inggris, mengalami kecelakaan saat bermain permainan paintball, hal ini terjadi karena ketika sedang bermain ada peluru cat melesat ke arah dadanya, lalu wanita ini berteriak kesakitan padahal sudah mengunakan pakaian pelindung. Ternyata seletah diperiksa oleh bagian medis ternyata peluru cat berkecepatan 190 mil/jam itu telah mengoyak impant payudaranya beruntung isinya belum menyerap kedalam tubuhnya.
7. Yang terakhir walau masih banyak lagi, siapa yang tidak menyenal Michael Jackson raja pop dunia yang baru saja meninggal beberapa tahun lalu juga melakukan operasi plastik hampir di seluruh bagian tubuhnya, operasi plastik yang dia lakukan sudah pasti mengunakan jasa  jasa ahli terbaik di dunia tetapi bagaimana menurut anda hasilnya, anda sendiri bisa menilai.
Ternyata merubah bentuk tubuh kita dengan cara operasi sangat berbahaya selain bagi fisik juga dapat berpengaruh ke pembawaan mental kita. Tidak ada yang lebih baik daripada pemberian Tuhan, untuk itulah selalu cintailah diri anda, salam sehat.

0 komentar:

Post a Comment