Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips agar mengetik menulis blog dengan baik


Ngeblog adalah aktivitas yang membosankan bagi sebagian orang.Namun, bagi sebagian lagi, ngeblog merupakan saat-saat mengasyikkan. Beban pikiran dapat tercurahkan. Plong rasanya bisa dilampiaskan dengan menulis. Tentu maksudnya dengan komputer/laptop, artinya = mengetiklah.
Tutorial blog | Tips mengetik menulis blog dengan baik
Tips mengetik menulis blog dengan baik
Sebagian orang lain menjadikan blog sebagai saranan untuk berbagi. Sesuai kata-kata bijak “seseorang menjadi mulia bila bermanfaat bagi orang lain”. Menjadi lebih bermanfaat dengan lebih banyak sharing (berbagi) melalui informasi.

Nah, bagaimana bila ngeblog menjadi aktivitas yang membosankan bahkan cenderung terpaksa. Karena sudah jamak diketahui, kalau ngeblog itu bisa menghasilkan uang. Terpaksa ngeblog agar dapat menghasilkan uang. Kalau begitu, alangkah baiknya jika kita perhatikan tips agar ngeblog menjadi menyenangkan. Kita senang, orang yang membaca pun juga senang dengan tulisan kita.

Nah, tipsnya Cuma sederhana: Tumbuhkan motivasi. Iya, cukup tumbuhkan motivasi, dan pertahankan terus.

Teknisnya, tuliskan apa yang ada di pikiran. Iya, tuliskan saja. Meskipun bete sekalipun, tulis saja, tuliskan apa saja. Mengapa? Karena ada rumus emotion dipengaruhi oleh motion. Jadi teruskan gerakkan tangan, lambat laun akan mempengaruhi emosi kita menjadi lebih baik.

Ingat tujuan nge-blog. Tujuannya? Sharing, hobi, uang, atau lainnya? Ingat apa yang akan kita dapatkan bila kita mencapai itu semua. Kenikmatan apa yang kita rasakan bila kita berhasil nge-blog dengan baik. Orang senang dengan tulisan kita, mereka pun akan membuat kita senang dengan membaca tulisan kita yang lain, bisa jadi mendoakan kebaikan buat kita. Dan kalau semakin banyak orang yang membaca blog kita, maka tak lama lagi, semakin banyak uang mengalir ke kantong kita. Cobalah J

2 komentar untuk "Tips agar mengetik menulis blog dengan baik"