Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mempercepat Koneksi Internet dengan PING


Pernahkah anda mengalami koneksi internet yang terputus putus alias lemot. mungkin disebabkan lambatnya respon dari server tujuan alamat web. Berikut ini triknya dengan menggunakan ping.

cara ping test

Apa itu ping? menurut tante wiki Ping (kadangkala disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringanberbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, akan dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.

Jadi dengan ping ini akan mempercepat loading atau respon dari server tujuan website yang akan dikunjungi. Sehingga tidak perlu menunggu lama respon dalam receive data.

Cara untuk melakukan ping sederhana. Yakni: 
  • masuk ke RUN cppy teks ping ini ( ” ping www.yahoo.com -t -l 1 “) tanpa tanda kutip. Lalu tekan enter.
  • setelah itu akan muncul program ping lalu minimize. ... selanjutnya wuz wuz wuz. internet anda akan cepat. walaupun kecepatan koneksi internet anda dipengaruhi operator. tentunya dalam hal waktu tunggu akan menjadi lebih minimal.
Cara lainnya: langsung saja kunjungi speedtest.net 

selamat mencoba

note: anda pun bisa mengganti alamat web server pingnya dengan www.google.com menjadi ( ” ping www.google.com -t -l 1 ” )

Posting Komentar untuk "Trik Mempercepat Koneksi Internet dengan PING"