Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Apa aktivitas rutin yang perlu dilakukan untuk menambah tinggi badan?

Posted by Adminai 0 komentar
Bagaimana cara menambah meninggikan badan? Sebelum memaparkannya, saya akan menceritakan tentang teman saya terlebih dahulu. Siapa tahu jadi inspirasi buat teman-teman.

Beberapa tahun yang lalu, ketika saya masih di SMA, saya punya teman yang tubuhnya terbilang kecil. Tinggi badannya sekitar 156 dan berat badannya 48. Sebuah ukuran yang tidak ideal bagi seorang cowok. Padahal, usianya saat itu sudah masuk 18 tahun.
smash volleyball baik untuk menambah tinggi badan
olahraga bola volli
Hal yang menarik dari teman ini, dia bisa menambah tinggi badannya sampai 15 cm sehingga tinggi badannya menjadi 171 cm. Sudah lebih dari cukup untuk ukuran tinggi badan orang Indonesia. Dan, lebih menariknya lagi, ternyata ia mendapatkan tinggi badan tersebut hanya dalam waktu 1.5 tahun. Sebuah prestasi yang cukup gemilang, bukan? Pastinya, Anda juga ingin bisa menambah tinggi badan Anda kan? Terus baca artikel ini.

Ternyata kunci dari teman itu bisa menambah tinggi badannya adalah sangat sederhana, dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Malah, yang dia lakukan sangat alami dan tidak menggunakan obat-obatan apa pun. Dia hanya rutin berlari 3 kali seminggu, makan teratur, tidur tidak terlalu malam (maksimal jam 11 malam), dan rutin minum susu.


Aktivitas yang dapat menambah tinggi badan
berikut ini ada beberapa olah raga ringan yang bisa Anda lakukan agar tinggi badan Anda bertambah. Apa saja tips menambah tinggi badan tersebut? simak berikut ini:

1. Berlari
Anda bisa melakukannya 3 kali seminggu. Anda boleh melakukan lari jarak pendek (sprint) atau jarak panjang. Yang terpenting adalah lakukan secara konstan, tidak terlalu lambat juga tidak terlalu cepat (kecuali ada melakukan sprint).

2. Melompat
Sebagaimana yang dilakukan teman saya, selain lari, dia juga sering melompat-lompat. Kebetulan dia menyukai olahraga volli ball. Awalnya dia hanya berposisi sebagai toser (karena badannya yang terbilang pendek), namun setelah tinggi badannya bertambah, dia berganti posisi sebagai spiker (semash).

So, lakukan lompatan-lompatan dimulai dari lompatan kecil. Buatlah target gantung yang ingin Anda gapai. setiap kali Anda dapat menggapai target tersebut, tambah ketinggian target. Sehingga, semakin hari target tersebut juga semakin tinggi.

3. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda juga sangat bermanfaat. Aktivitas ini akan membuat kaki terus bergerak sehingga dengan sendirinya melakukan peregangan pada otot-otot kaki. Peregangan inilah yang kemudian bisa membuat kaki lebih panjang. Anda bisa melakukannya selama sekitar 15-30 menit saja sehari.

4. Berenang
Tidak semua orang bisa berenang. Namun, jika Anda termasuk yang bisa berenang, maka lakukan aktivitas ini secara rutin. Selain sangat efektif membuat tubuh fit dan sehat, ternyata olahraga yang satu ini juga dapat menambah tinggi badan. Ini dapat dipahami karena dalam aktivitas renang, semua tubuh bergerak, terutama tangan dan kaki. Tangan menggapai jangkauan ke depan sejauh-jauhnya, sementara kaki terus mengayuh mendorong air. Nah, inilah yang membuat peregangan pada kaki dan tangan, sehingga panjangnya menjadi bertambah.

Nah, itu dia empat aktivitas yang dapat menambah tinggi badan Anda. Anda bisa memilih salah satu dari aktivitas tersebut. Pilihlah mana aktivitas yang paling menyenangkan buat Anda. Anda juga dapat memilih ketiganya. misalnya, menggabungkan antara berlari dan melompat-lompat. Di lain waktu, anda juga dapat meluangkan waktu untuk berenang.

Sumber: tretan.net

0 komentar:

Post a Comment