Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Penting untuk mengetik 10 jari jika ingin mendaftar CPNS 2013-2014

Posted by Adminai 0 komentar
Kejadiannya masih hangat, untuk mengingatkan agar pandai dalam mengetik 10 jari.
Saat itu, wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegur notulen rapat saat pertemuan dengan perwakilan serikat pekerja di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.
posisi latihan mengetik 10 jari dengan cepat
posisi latihan mengetik 10 jari dengan cepat
Ahok, sapaan wagub DKI ini tengah mendengarkan masukan dari para buruh terkait tuntutan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Kemudian, ia meminta notulennya untuk membacakan beberapa catatan sementara dari dialog yang sudah berjalan sekitar hampir satu jam.
Notulen kemudian tampak membolak-balik lembaran catatan tulisan tangannya. Melihat perilaku anak buahnya tersebut Ahok pun menegurnya, "Kampungan banget sih, itu ada laptop di depan mata kenapa tidak dipakai, malah ditulis pakai tangan. Itu laptop harga (pengadaannya) miliaran," kata Ahok. Mendengar ucapan Ahok yang bernada tinggi itu, sang notulen langsung terdiam dan mulai mengoperasikan laptop di hadapannya.
Tak lama berselang, seorang pegawai yang berpakaian dinas PNS datang dengan membawa sebuah laptop. Dia pun langsung duduk tak jauh dari tempat duduk Basuki. Dia juga menghampiri seorang buruh yang memiliki catatan hasil rapat, dan langsung menyalinnya menggunakan laptop.
"Kalau pakai laptop, kan, cepat, bisa langsung di-print. Saya tak mau lagi rapat dicatat oleh notulen yang menggunakan tulisan tangan," ucap dia. (Viva.co.id)

Nah, berarti ini menjadi warning, peringatan bagi kita, jika mau mendaftar lowongan pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 atau 2014. Harus siap-siap dengan skill mengetik 10 jari! Jangan-jangan nanti ada tes tambahan. Tes praktek mengetik cepat 10 jari.
Ayo, mulai pelajari dan terbiasa cara mengetik 10 jari :)

0 komentar:

Post a Comment