Informasi Tips Blog Blogger | Seputar Kehidupan Blogger | Software | Games | Gadgets

Teknik SEO untuk Pemula

Posted by Adminai 0 komentar


SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu istilah yang dipakai dalam melakukan berbagai upaya agar suatu website dalam dalam posisi teratas di search engine.
Mengapa penting? Jika kita mencari informasi di Google; setelah kita ketik kata kunci yang ingin dicari dan tekan enter, maka akan tampil daftar blog/website yang memuat kata kunci yang kita cari. Dari daftar tersebut, website yang menempati halaman pertama langsung kita cermati, jika kira-kira sesuai dengan yang kita cari,maka kita klik.

Nah, sudah dapat gambaran betapa penting untuk melakukan optimasi search engine? Yup, supaya website yang kita miliki tampil di halaman pertama search engine, maka dilakukan optimasi (SEO).
Caranya bagaimana, silahkan disimak:
1. Jika baru saja membuat website, maka mulailah dengan Long Tail Keyword atau Kata Kunci/Keyword yang panjang dahulu.  Setelah bisa optimal di keyword yang panjang, yang ditandai dengan munculnya website kita di halaman pertama Google, maka silahkan coba keyword-keyword pendek. Tapi jika long tail keyword atau keyword panjang belom bisa masuk juga, coba cari keyword kosong atau kata kunci yang belom ada saingannya sama sekali. Contoh keyword panjang, “hariraya makan ketupat pisang”.
2. Silahkan ulang-ulang kata kunci atau keyword yang mau dioptimalkan di setiap artikel yang dibuat. beri bold, garis bawah, huruf miring pada kata kunci yang ingin dibidik. Hanya keyword yang pertama kali keluar saja yang dibedakan, jangan semua. Selanjutnya tulisan kata kunci tersebut buat biasa saja.
3. Sebisa mungkin memberikan link atau tautan ke halaman yang membahas topik yang sama dengan apa yang sedang dibahas saat ini. Istilahnya inbound link. Yakni, buat tautan ke postingan artikel lain di dalam website yang sama.
4. Bertukar link, mintalah anchor text atau nama link sesuai dengan keyword yang anda miliki, misal: englishbahasa.com, terus minta link ke para blogger lainnya dengan nama tempat belajar bisnis internet.
5. Buat kontes review berhadiah. Tapi ini perlu modal besar. Hasilnya setimpal, cukup bagus untuk SEO, dan juga branding website yang dimiliki.
6. Membuat dummy blog untuk memperkuat dan mempertajam tembakan keyword blog utama.

Sumber: www.bayumukti.com

0 komentar:

Post a Comment