Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Efek Plastik Meleleh dengan Photoshop

Kali ini akan dibahas cara membuat Efek Palstik Meleleh dengan photoshop. Seperti biasa siapkan photo yang akan di buatkan efek tersebut. Pilih photo yang seuai menurut anda disini tutorial ini akan menggunakan photo sebuah mouse yang akan dilelehkan.
Langkah 1
Buka file. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka lapisan latar belakang. Untuk melakukannya, klik dua kali pada layer “Background” dan beri nama “Mouse”. Pindahkan layer sedikit bagian atas, kemudian buat layer baru di bawah layer “Mouse” bernama “Latar Belakang” dan mengisinya dengan warna putih.
cara membuat efek plastik
Langkah 2
Sekarang sampel warna dari bagian bawah mouse dengan menggunakan Perangkat pipet. disini menggunakan warna # c3bea3.
Langkah 3
Pilih Pen Tool (Shape layer mode) dan mencoba untuk membuat bentuk tetesan yang jatuh di suatu tempat di bagian bawah mouse menggunakan warna yang sama seperti yang kita dipilih sebelum.
Membuat efek meleleh
Langkah 4
Ketika bentuk kami selesai, rasterize dengan Layer> Rasterize> Shape. Kemudian pilih Burn Tool (Brush: 20px, Range: Highlights, Exposure: 40%) dan membuat bagian bawah berjalan agak gelap sedikit.
Membuat efek plastik
Langkah 5
Setelah itu pilih Dodge Tool (Brush: 25px, Range: Midtones, Exposure: 35%) dan membuat pekerjaan kecil menghindar di tempat-tempat cahaya harus jatuh.
Membuat efek plastik
Langkah 6
Pergi ke Layer Style> Layer dan menerapkan gaya lapisan berikut untuk lapisan ini:
Cara membuat efek plastik
Cara membuat efek plastik
Hasilnya seperti ini :
Cara membuat efek plastik
Langkah 7
Buat layer baru di atas dan bergabung dengan sebelumnya untuk mendapatkan semua efek dalam satu lapisan. Setelah itu pilih Eraser Tool dan sikat bulat yang lembut sekitar 50 piksel untuk menghapus perbatasan terlihat antara lapisan saat ini dan mouse.
cara membuat efek meleleh
Langkah 8
Kemudian pilih Dodge Tool (Brush: 60px, Range: Midtones, Exposure: 10%) untuk menghapus perbedaan warna antara lapisan keyboard dan lapisan lari.
membuat efek meleleh
Langkah 9
Seperti kita lihat, permukaan keyboard memiliki beberapa kebisingan di permukaan. Itu berarti bahwa kita harus menambahkan tekstur yang sama ke permukaan dijalankan. Pilih lapisan ini dengan Load Selection> Pilih, kemudian buat layer baru dan mengisinya dengan warna hitam.
cara membuat efek meleleh
Langkah 10
Setelah itu seleksi menghapus dengan Ctrl + D dan menerapkan Filter> Noise> Add Noise dengan pengaturan yang serupa dengan ini:
cara membuat efek meleleh
Langkah 11
Ubah layer mode menjadi Screen Anda akan mendapatkan hasil selanjutnya:
cara membuat efek meleleh
Hasil Akhir
Cara membuat efek meleleh
Selamat mencoba : lihat pula Cara Membuat Efek Air Mata dengan Photoshop

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Efek Plastik Meleleh dengan Photoshop"