Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memisahkan Objek Komplek dari Background dengan Photoshop

Ada banyak cara memisahkan objek yang kompleks dari Background. Tapi disini akan disampaikan langkah-langkah sederhana yang unik bagaimana mencapai efek yang diinginkan hanya dalam beberapa langkah. metode ini ditemukan setelah melakukan bebrapa percobaan
Seperti biasa pilih gambar yang dingin dipisahkan dengan Background. untuk contoh akan diambil gambar perempuan cantik buar lebih semangat mengerjakan tutorial ini.
Memisahkan objek komplek
Apply Filter> Extract dengan pengaturan yang serupa dengan ini:
Memisahkan background
Di sinilah kita mulai untuk mengambil gambar pertama zoom semua ke dalam gambar dengan Zoom Tool sehingga Anda dapat dengan jelas melihat garis besar dan mengatur ukuran sikat dengan ukuran yang sesuai dan kemudian hanya menarik sekitar garis besar gaya rambut dengan ujung Highlighter Tool. Jika Anda membuat garis yang salah, Anda dapat menghapusnya dengan Eraser Tool. Sekarang mengisi daerah yang Anda inginkan penggalian untuk melakukan ini pilih Fill Tool pada toolbar sebelah kiri dan klik bagian dalam garis ditarik.
Memisahkan background komplek
Sekarang tekan OK di kanan atas jendela dan Anda harus kembali ke jendela Photoshop normal, dan jika Anda melakukan langkah terakhir dengan benar, Anda akan memiliki foto tanpa latar belakang, jika semua dilakukan benar ujung-ujungnya akan terlihat baik-baik, jika tidak maka Anda mungkin menemukan beberapa perbedaan yang hanya dapat dihapus.
Memisahkan background komplek
Setelah itu membuat layer baru di bawah dan mengisinya dengan warna # aed2da.
memisahkan backgroun komplek
Sekarang kita dapat melihat bahwa kami memiliki beberapa cacat pada rambut. Ini bukan masalah besar, hanya keluar Eraser Tool dan pilih salah satu sikat standar dari Photoshop pale
memisahkan background komplek
Mengurangi ukuran kuas sampai 25 piksel dan area proses di mana Anda dapat melihat cacat terlihat.
Sekarang, pindah ke langkah berikutnya. Setelah pengolahan area masalah dengan Eraser Tool kita mungkin memiliki bagian-bagian gambar tidak begitu jelas, misalnya seperti yang kita miliki dari bagian kiri dan kanan. Untuk menghilangkan masalah ini pilih Smudge Tool (Brush: 2 px, Mode: Darken, Stregth: 95%) dan menambahkan beberapa gerakan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah:
memisahkan backgroun komplek
Kemudian meningkatkan ketajaman untuk daerah-daerah dengan Sharpen Tool (Brush: 60 px, Mode: Normal, Stregth: 30%).
Kami dilakukan pada langkah ini. Gambar terisolasi terlihat bagus dan semua bagian dari mendengar terlihat realistis.
Hasil akhir
Memisahkan Backgroun komplek
Lihat Pula : Cara Merubah Tampilan Mobil Menjadi Lebih Gaya dengan Photoshop

Posting Komentar untuk "Cara Memisahkan Objek Komplek dari Background dengan Photoshop"