Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara SETTING Internet AXIS dengan MODEM Huawei E161

Cara SETTING Internet AXIS dengan MODEM Huawei E161 – Modem Huawei yang sudah menjadi teman saya untuk berselancar di dunia maya dan mencari sedikit recehan dollar ternyata gak disangka dan nggak diduga sudah berusia lebih dari 6 bulan. Menurut saya, Modem Huawei dengan type E161 yang saya pakai ini tergolong bandel. Meskipun sudah di cabut tusuk beberapa kali tetep aja dia masih bisa membantu aktifitas saya sampai sekarang.
Beberapa kartu perdana dan yang jelas Kartu Perdana GSM sudah saya pasang di modem Huawei E161 ini. Yang belum yaitu kartu perdana AXIS. Kata orang sih kartu perdana Axis ini tergolong kartu perdana yang murah untuk koneksi Internet. Belum sempet nyoba sendiri, tapi kalo anda ingin mencobanya, berikut adalah Cara SETTING internet AXIS dengan menggunakan Modem HUAWEI E161 :
Aplikasi bawaan untuk koneksi internet dari modem Huawei adalah Mobile Partner, tapi anda bisa memakai aplikasi sejenis yang biasanya disertakan dalam modem tersebut. Sebagai contoh, pada waktu saya membeli paket modem Huawei E161, paket internetnya adalah kartu GSM 3, jadi nama aplikasi yang disertakan dalam modem tersebut bernama 3 Mobile Broadband. Nah, jika anda mempunyai paket yang sama dengan saya, maka alternatif selain menggunakan Mobile Partner yaitu dengan menggunakan aplikasi 3 mobile Broadband tersebut. Sama aja kok…
Untuk cara setting lebih lengkap koneksi internet modem Huawei E161 dengan kartu 3, sebaiknya baca lagi postingan saya terdahulu DISINI.
Nah, untuk cara setting kartu AXIS dengan menggunakan Modem Huawei E161, anda hanya cukup mengubah settingan menjadi seperti dibawah ini :
Profile Name : AXIS atau bisa juga dengan nama lain sesuka anda
APN Select : Pilih Static
APN : AXIS
Access Number : *99#
Username : axis
Password : 123456
Gunakan settingan tersebut menjadi default setting ( Set as Default) dan OK, kembali ke windows Connection dan silakan pilih tombol Connect. Jika settingan dilakukan dengan benar, maka anda bisa melakukan sambungan ke internet. Jangan lupa berkunjung ke http://nbtutorial.blogspot.com/ lagi untuk membaca informasi penting yang lain,…

1 komentar untuk "Cara SETTING Internet AXIS dengan MODEM Huawei E161"

  1. axis merupakan operator yang menawarkan paket internet cukup terjangkau, namun kdang jaringannya agak kurang

    BalasHapus